hari-hari pertama es-de

anak2 lagi pada tidur siang. tiga2nya😀 lumayan, sambil nungguin cucian, bisa nge net di siang bolong…

ini hari keempat bianca di SD. masih sangat bersemangat. kalau biasanya bianca bisa bangun jam 6 pagi dan berangkat ke sekolah jam 6.30, sekarang bb harus bangun 1 jam lebih awal. jarak tempuh rumah-sekolah yang sebenernya hanya sekitar 11 km, kalao pas rush hour bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam! jadi biar aman, kami berangkat dari rumah jam 5.30. biasanya sampe di sekolah antara jam 6.15 sampai 6.45. bergantung kondisi traffic-nya. jadi jam 5 bangun. mandi. pake seragam, langsung berangkat. sarapan dan dandannya di mobil aja… ibunya? bangun jam 3.30 aja😀

saya sempet mikir, kasian juga anak umur 6 tahun udah dipaksa bangun pagi dan ngambil sekolah yang jauh dari rumah. tapi, dipaksa itu kan kalau anaknya merasa terpaksa😉 sementara bianca bilang dia seneng sekali bisa sekolah di sekolahnya yang sekarang. perasaan bersalah saya jadi berkurang🙂

sejak hampir 7 tahun yang lalu, bahkan sebelum bianca lahir, saya memang sudah jatuh cinta sama sekolah ini. jaman segitu kalau kami bepergian dan kebetulan ngambil rute lewat jalan kalimalang, saya atau bapak akan bilang: “kita lewat sekolahnya bianca aja ya…” padahal waktu itu anaknya tengkurep aja belum bisa🙂

puji tuhan, sekarang kesampean bisa nyekolahin bianca di situ🙂

eniwei, 4 hari ini masih masa orientasi. belajar ‘benerannya’ baru mulai hari jumat besok. karena ini minggu pertama, saya masih ikut nganterin dan nungguin bianca. bukan karena anaknya perlu atau minta ditungguin, tapi karena sayanya aja yang pengen. biar gaya dong… kayak ibu2 yang lain gitu… :-p lumayan, jadi dapet kenalan baru, ibu2 yang anaknya sama2 baru masuk kelas 1. juga dapet banyak informasi yang bikin saya sedikit tambah pinter, sekaligus tambah bingung😦 sekolah bahkan belum bener2 dimulai, tapi para orang tua udah mulai daftarin anaknya les ini dan itu. bimbel, inggris, kumon, mandarin. weleh2…, terus, anak2 ini mainnya kapan ya?

kemarin saya sempet review sedikit buku2 pelajaran yang baru dibagiin dari sekolah. hhmmm…, kayaknya saya masih bisa bantuin bianca belajar dan bikin pe er. cuman, kalau bahasa mandarin? oow… saya kan taunya cuman cepek, gocap sama xie-xie. o, iya.., saya juga afal sama nama2 shio😀

sekarang lagi mikir2, apakah saya mau ikutin bianca les mandarin kayak temen2 sekelasnya atau ga. tapi kalau diitung2 jadwalnya kok jadi padet banget😦 apa saya aja yang ikut les mandarin ya? jadi nanti saya bisa ngajarin bianca… kayaknya ide bagus juga😉 jarak tempat lesnya hanya beberapa meter aja dari sekolah. jadi saya bisa ke sana sekalian anter atau jemput bianca.

tapi nanti dulu, mulai tanggal 4 agustus benaia juga udah mulai masuk kelas toddler di tkk5 bpk penabur taman mini. sekolahnya tiap senin, rabu dan jumat. waduh, padahal kelas mandarinnya juga cuman ada hari senin sama rabu. waduh, jadi gimana dong ini? masak saya harus ngajak benaia les mandarin juga? terus benezra gimana?

sutralah, mendingan saya ngeberesin cucian dulu aja. mikirnya diterusin ntar lagi…

padahal, sekolah belum bener2 dimulai😦

ps.:

makasih banyak ya pak, udah gantiin aku jaga benaia dan benezra selama aku nganter bianca sepanjang minggu ini. you are the best!

8 thoughts on “hari-hari pertama es-de

  1. hmmm….bpk penabur yah? saya alumni nya lho….tp yang di pd indah…xixixixi…..
    kegiaran anak sekarang luar biasa yah…sampe takut sendiri nih😦

  2. wulan says:

    amazing banget baca ceritanya… gimana dengan anakku ntar ya les? kalo gitu aku les mandarin dulu deh… biar ntar kalo anaknya sudah ada aku ajarin dari bayi… hehehe….

  3. ya ampyunnn… jangan2 kita pernah ketemuan di skolah tapi ga saling tau ya? anakku tiga2nya sekolah di penabur cipinang indah itu…

    saran gw, liat aja dulu klo bianca bisa ngikutin mandarinnya ga perlu les. kerna anakku juga ga les kerna aku liat dia bisa ngikutin. toh materinya sering diulang2 kok sama lao shi nya. klo kebanyakan les kesian juga si bianca. paling ga liat dulu aja semester ini. klo yang pada sibuk ngelesin kerna ud parno aja padahal klo dibikin enjoy ya ga berat juga kok… kapan ya, bisa ketemu kamu?

  4. hihihi, kok sama yaa, asha br bisa tengkurep aja, aku udh sibuk cari2 info ttg sekolah buat dia..

    selamat bersekolah ya kakak bianca.. smoga ntarnya bs ngajarin ibu bahasa mandarin..

  5. ya ampun …anak2 bangun pagi bener..duh2..gw aja bangun jam 6.30 aih jd maluw..aplagi ibu bb ya bangun jam 3.30..ck..ck ..gilingan bisa2 ga melek dikantor hihi

    selamat ya bu anak2 dah makin besar n sekolah ..jd ga sabar nunggu anak pertama kali masuk skul juga😀

  6. jam 5.30 udah berangkat? ya ampuun hebatnya bianca!
    jangan mau ya Bi kalo disuruh Ibu les macem-macem,
    ikutan les yang Bianca suka aja🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s