ibu memang tidak boleh sakit

sudah tiga hari ini saya flu berat. standar lah. pusing, nggreges, batuk, pilek, kalau siang idung meler terus. kalo udah malem mampet ga bisa nafas. yang paling kasian jadinya emang anak2😦

gara2 idung mampet itu, sempet ada kepanikan di rumah malam kamis kemarin. biasanya kalau tengah malem bangun, sesudah saya kasih susu benezra akan balik tidur lagi dengan nyenyak. tapi kemarin nggak. waktu bangun, dia keliatan gelisah. saya coba kasih susu, dia malah nangis. saya gendong, sempet ketiduran. tapi beberapa menit kemudian, dia nangis lagi. gitu terus. saya mulai panik. langsung kepikiran kalau benezra pasti ketularan flu. pasti idungnya mampet juga, jadi dia ga bisa nafas dan minum susunya. waduh!

bapak sempet ketularan panik. “kamu yakin benezra udah glege’an abis minum susu tadi, buk?” maklum, kami punya pengalaman sangat buruk dengan bayi tersedak😦

kepala saya yang pusing juga bikin otak jadi ga begitu asik kerjanya. tadinya saya udah sempet mikir mau langsung bawa benezra ke UGD malem itu. untung saya inget, kalau di deket rumah ada apotik K-24 yang buka 24 jam. di sana ada ahli obat yang bisa bantu kasih masukan dan penjelasan tentang obat2 yang mereka jual. bapak langsung telepon kesana. mbak2 K-24 nya nawarin triaminic drop. saya langsung ok. karena obat itu juga yang biasa dikasih sama dokter irwanto waktu bayi bianca sama benaia flu dulu. sekalian bapak juga pesen obat flu buat istrinya😀

karena udah malem, mereka ga bisa nganter pesenan kami ke rumah. untung om migo belum tidur, jadi doi langsung ditugaskan bapak ke apotik untuk ngambil obatnya.

sambil nunggu obat, tiba2 saya pengen bak. giliran bapak yang gendong benezra. tiba2:

“buk, benezra kayaknya eek…”
“eek ya pak? aku kok ga cium baunya ya?”

dari penampakan kotoran di diapernya, keliatannya benezra udah eek dari beberapa jam yang lalu😦

sesudah saya bersihin dan ganti bajunya, benezra udah mulai ketawa2 lagi. abis itu saya gendong sebentar langsung ketiduran. puji tuhan😀

unttuuuunnnggg…, ketauannya di rumah. kalau udah sampe di UGD kan ceritanya pasti lain :p

bukankah saya emang orang yang selalu beruntung😉

terima kasih ya tuhan. engkau memang luar biasa baik!

4 thoughts on “ibu memang tidak boleh sakit

  1. klo ud nyampe UGD paling dokternya cuma kasih suggest untuk ganti pampers klo anak eek. dijamin abis itu anak tertidur pulas. ya, kan buk? hahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s