nasi kuning

udah lama kangen makan nasi kuning kampung. yang ga pake santen dan biasanya lauknya cuman telur dadar yang diiris2 sama taburan bawang goreng. irit ya?😀 kalo di padalarang atau bandung mah banyak & gampang nyarinya. hampir sama gampangnya dengan nyari nasi uduk buat sarapan di bekasi😀

sayangnya, jarak dari bekasi ke padalarang belum bisa ditempuh dalam waktu 15 menit. tapi kalau ke dapur, masih bisa. jadi, kita bikin sendiri aja dweeehhh…😉

nasi kuning tanpa santen
(sengaja ga pake santen, karena kemarin baru abis bikin gudeg dan sambel goreng kerecek yang santennya tumpah ruah…)

bahan:
beras putih
bawang merah
bawang putih
kemiri
kunir
lengkuas
daun salam
sere
garam secukupnya
air kaldu secukupnya

cara bikin:
– haluskan bawang merah, bawang putih, kunir & kemiri
– tumis bumbu halus hingga harum
– masukan beras yang sudah dicuci bersih, aduk rata
– masukan lengkuas dan daun sere yang sudah dimemarkan. tambahkan daun salam
– tambahkan garam dan air kaldu.
– masukan dalm rice cooker, masak hingga matang.

gampang banget kaaannn….😉

5 thoughts on “nasi kuning

  1. wah, niat banget yah dirimyu… salut deh. klo gw mikirnya yang 15 menit… bikin ga bikin ga bikin ga… akhirnya bikin… tapi telor dadarnya ajah. hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s