benezra makan

added this morning:
pagi ini seperti biasa, jam 3.30 tidur digangguin sama alarm henpon yang meraung2. abis bikinin susu benaia dan minumin benezra langsung keluar kamar. niat hati mau langsung nyapu, ngepel, cuci piring & nyiapin bekel sekolah bianca. tapi…, eng-ing-eng, kaget banget! rumah udah bersih. lantai udah dipel. cucian piring bekas semalem juga udah ga ada. wah, jadi bisa ngeblog pagi2 sambil nunggu anak2 bangun nih….

makasih banyak ya pak….😉

******************************************************************************

tanggal 9 kemarin benezra ulang tahun yang ke setengah. mulai makan deehhh….

iseng2 browsing cari resep makanan buat bayi, ketemu resep ini

yang saya bikin ga persis sama dengan yang diresep. dimodifikasi dikit, meyesuaikan dengan ketersediaan bahan baku😀 eehhmmm…, sebenrnya bukan dimodifikasi sedikit, tapi jauh melenceng dari gbhn… :-p

ternyata rasanya enak juga… tau dari mana? ya ngicipin dooong…😉

bubur apel (aslinya bubur apel ricotta)
bahan:
– 4 sdm keju ricotta siap pakai (saya ga pake, ga punya soalnya…)
– 1/2 buah apel malang, kupas, potong dadu, lumuri air jeruk (saya pake apel fuji dan ga dilumurin air jeruk, soalnya benezra lagi agak batuk…)
– 1/2 buah pear hijau, kupas, potong, lumuri air jeruk (sama, ini juga ga saya lumuri air jeruk)
– 250 cc air (saya hanya pake sekitar 150 cc)
– 1 sdm susu formula 1 diseduh dalam 160 cc air hangat (saya pake 2 sendok takar susu, k/l 60 gram)
– 3 sendok makan tepung beras, masak dengan k/l 100 cc air. atau kalau lagi ga punya tepung beras pake nasi hangat k/l 1/2 centong peres (aslinya ga ada😀)

cara membuat:
– rebus apel dan pear hingga lunak
– masukan dalam blender, haluskan dan saring.
– campur keju ricotta dengan bubur apel dan pear serta susu. aduk rata. untuk 2 porsi. (saya ganti keju ricottanya pake bubur tepung beras/nasi. kalo pake nasi, campur nasinya dengan apel & pear dalam blender, lalu diblender bareng2 sampe benar2 halus. bubuk susu formula ditambahkan saat bubur mau dimakan.)

9 thoughts on “benezra makan

  1. Wah benezra dah boleh maem yah ? jd inget pas anak2 kecil Les , suka bikinin appelmoes juga , cuman gak pake tepung beras , hehehe

    1 apel plus 150 air , masak 15 menitan ( api kecil )terus di mixer , lebih gampang khan ?

    Pas mereka dah gedean dikit , pisang ( di lembutkan ) campur yogurt buatan mama adalah makanan favorit mereka …

  2. jadi ikutan terharu baca kebaikan hati dan perhatian si bapak.
    surprise banget dong, jeng…

    kayaknya enak juga yah bubur apel palagi klo pake kejunya, secara gw termasuk keju lovers. hihi…

    btw, tar janjian yah klo pas lagi ke cipinang…

  3. Halow Bu, pa kabar? sorimoridumori, sempet ngilang duluw kemarin, yah harap dimaklum deh, namanya juga usaha😛
    Wah siganteng udah mulai mamam yah? Mamam yg banyak yah biar cepet gede

  4. met 6 bulan ya Benezra. Dah ada menu baru nih tuk si ananda, met menikmati ya ben … Wah, asiknya dapet surprise dari suami di pagi2 begitu. Kompak terus ya bu …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s