kaus kaki

dari sekian banyak jenis laundry yang belakangan ini setia jadi mainan saya setiap hari, kaus kaki adalah jenis yang saya anggap paling merepotkan. mulai dari saat mereka mau dicuci, dijemur, dalem keranjang setrikaan, sampe waktu mau dipake lagi.

kalau jenis baju, sprei dan lain2 bisa langsung dicemplungin ke dalem mesin cuci, kaus kaki nggak. apalagi kalau kaus kaki anak2 pas abis main di kid’s sport, atau kaus kakinya bianca abis kegiatan nari di sekolah. pasti lethek banget. belum lagi baunya… jadi harus dicuci pake tangan dulu.

bukan cuman kotoran dan baunya aja yang merepotkan, mempertahankan sepasang kaus kaki untuk bisa tetap hidup berdampingan, ternyata butuh kesabaran tersendiri.

setelah selesai dicuci, giliran mau dijemur juga kaus2 kaki itu suka susah dicari pasangannya, gara2 selama dalem mesin cuci mereka diaduk2 sama si mesin. ga jarang tumpukan cucian terpaksa diodal adul dulu biar sepasang kaus kaki tadi bisa dikeringkan berdampingan.

ngejemur kaus kaki juga gampang2 susah. apalagi kaus kakinya benezra yang masih segede2 upil gitu. ga bisa cuman diselempangin gitu aja. pasti langsung jatuh kalo kesenggol atau ketiup angin. ngejemurnya juga harus rendengan kiri sama kanan, sekali lagi, biar ga susah lagi nyari pasangannya.

perjuangan belum berakhir sampe di situ. pas waktunya mau disetrika atau sekedar dilipet sebelum dimasukin ke lemari, ga jarang2 kaus2 kaki itu keselip2 dalem potongan kain/baju2 lain yang ukurannya lebih gede. lagi2 mereka suka kepisah sama pasangannya. kalau pas kebetulan emergency, harus buru2 nyari pasangan kaus kaki yang mau dipake kerja atau skolah, terpaksa tumpukan baju di keranjang setrikaan yang menggunung itu harus diudhal-adhul lagi.

bukan cuman dalam keranjang setrikaan aja mereka bisa kepisah2, bahkan sesudah di taruh dengan rapi di lemari pun kadang mereka masih bisa kepisah. ketumpuk baju2 lain, atau ketarik sama anak2 waktu mereka nyoba ngambil baju sendiri dari lemari. lagi2 butuh waktu extra buat menyatukan para kaus kaki itu dengan pasangannya masing2. rasanya senaaang… banget kalo bisa ngeliat sepasang kaus kaki bersih mejeng dengan rapi, berdampingan ditempat yang semestinya.

hhmmmm, ternyata menjaga pasangan itu ga gampang ya?

20 thoughts on “kaus kaki

  1. Hai, makasih udah komen di postingan saya. Salam kenal ya… Ngomong2 soal kaos kaki bener juga ya, baru kepikir saya kalau itu susah2 gampang, mulai dicuci, dijemur sampai disatuin lagi dengan pasangannya.. he he, tetap semangat ya

  2. klo aku biasanya langsung ta’ bundel jadi satu jadi ga bingung lagi nyari2nya. klo ga gitu, bisa terjadi perang dunia tuh cuman buat nemuin soulmate si kaos kaki. hehehe…

  3. untung kita cuma bertiga disini Les, jadi gak repot nyari2 kaos kaki😀 terus gak dijemur lagi, kecuali musim panas yg panas sekali. biasanya di dryer jarang yg ngilang😀

  4. emaknye Fee says:

    setujuhhhhhhhh..kaos kaki & kaos tangan dede duluw, sering banget hanyut kebawa aer buangan cucian, yg ada tinggal kaos kaki & tangan yg berbeda2 gambar…hihihi, baru ngurusin kaos kaki ajah udah ribet, apalagi ngurusin yg pake kaos kaki yah, lebih ribet lagi tuh😛

  5. nuke says:

    He..he..sambil senyum2 aku baca entry ini..he..he..🙂 ada2 aja..:) ibu2 selalu punya topik dech!! mungkin kata bapak2 segala kaos kaki bisa jadi crita seru dan filosofi..kebiasaan attention to details ya bu…bravo!!

  6. Waduh..ini ibu2 RT sibuk pada ngomongin kaos kaki..ribet ya klo ngurusin RT sendiri apalagi klo shoulmate qt..engga peduli. Tapi engga apa yg penting terus berjuang.. Lesca sayang i miss u euy.. tos lami pisan teu pendak nya… cup sayang buat blubberies mu.

  7. eucalyptus: perjuangan banget ya bu… ok, tetap semangat!!!😉

    caroline: bojoku ga seneng nek dibentel dhadhi siji. jarene melar… :-p

    susy: hehehe…. tapi kalo dinikmati lama2 nikmat juga ya… konon katanya, perempuan yang waktu masa gadisnya paling pendiam sekalipun, kalo udah merit bisa berubah jadi cerewet… hehehehe… :-p

    mercuryfalling: hihihi…, kaos kaki bisa berpoligami juga ya? :-p

    mama icel: setuju! seprei gede tapi ntucinya gampang. dan ga bakalan ketelingsut…😀

    mfajrinet: thank you yaaa… salam kenal juga😀

    eliza: kemarin aku bilang ke bojoku, minta dibeliin dryer yang kayak di rumahnya orang2 bule itu. suamiku bingung. hehehehe…, ada apa dengan matahari? :-p

    lisa: betul sekali! kalo jodoh emang ga bakalan kemana2 ya?😀

    domba garut: diiket ya? hhhmmm… ngiketnya pake apa ya? :-p

    de: upile buto ijo :-p

    emaknya fee: samaaa…, dulu waktu nyuci pake tangan (ga pake mesin) sarung tangan bayiku malah suka hanyut gitu… hahaha…

    nuke: tresno jalaran soko kulino bu… abis mau bicara politik ga bisa. hehehehe😀

    Asri: miss you too neng! kapan mau nyusul jadi ibu rt? :-p

    mama rashel:😀

  8. hihi..bener…repot bener ya ngurusin kaos kaki..
    di sini ada 4 lelaki yang pakai kaos kaki setiap hari, untungnya bisa sama semua warna & ukurannya, jadi…sama kyk ratih..silahkan bertukar-tukar pasangan..:))

  9. menjaga pasangan memang susah😀 setuju banget…hehehe

    papa nya dennis yang suka gemes kalo kaos kaki nya kocar kacir gak jelas. Ditaro do lemari selalu di odal adul. Jadilah semua kaos kakinya dimasukin kantung plastik yang di jembrengenin di sebelah lemari😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s