prei

prei. pere. vakansi. holidey. liburan. saat yang ditunggu2 sama semua anak sekolah di seluruh dunia. saya rasa😀

sudah 1 minggu ini anak2 libur sekolah. kebetulan libur sekolah mereka emang rada duluan. tgl 11 udah bagi rapor. tgl 13 udah mulai libur sampe tgl 13 bulan depan.

bukan cuman anak2 yang seneng. tapi simbok juga. secaraaaa…, bisa bangun rada siangan selama sebulan ini😀

jaman saya kecil, liburan sekolah yang rata2 sebulan penuh itu biasanya cuman saya habisin di rumah aja. maklum, jaman segitu orang tua saya ga punya cukup uang buat bikin acara liburan yang aneh2. bisa bayar spp tepat waktu dan makan selama 12 bulan penuh saja sudah bagus. boro2 bisa jalan2 atau pelesir ke sana kemari.

kadang kalau ada kerabat yang berbaik hati, kami diundang untuk liburan di rumah mereka. papi saya lalu akan mengantar kami ke sana naik bis ekonomi atau kereta kluthuk. bergantung tujuannya. biasanya, 1-2 kali mereka akan ngajak saya dan adik2 buat pelesir atau jalan2. entah ke kebun binatang, atau sekedar jalan2 ke pasar malem. lumayan laahhh…😀

sekarang, saya berpikir bahwa liburan adalah susatu yang sangat penting. seperti makanan buat jiwa. apalagi karena kami hidup di kota yang sumpek kayak jakarta. tingkat stress nya lumayan tinggi. hampir sebelas bulan lamanya anak2 harus bangun subuh. sibuk ngerjain pe er dan tugas2 sekolah. jadi, wajarlah kalau selama sebulan mereka libur, mereka kita kasih privilege. melakukan hal2 yang menarik dan refreshing, yang belum tentu bisa mereka lakukan setiap hari. ga selalu harus mahal dan mewah. tapi kalau emang ada rejeki dan bisa bermewah2, ya ga papa juga…😛

menjelang libur sekolah, saya biasanya akan mulai menghayal. mau bikin program apa buat anak2. kemana, ngapain, sama siapa, berapa lama. dan yang ga kalah penting, harus nyediain dana berapa banyak.

tahun ini, karena kebetulan bapak lagi banyak kerjaan, dan saya juga lagi pengen nabung buat renovasi rumah akhir tahun nanti, jadinya kami ga pergi berlibur jauh2. cuman uplek2 di seputaran jakarta aja. ekonomis, tapi tetap harus fun😉

sooo, minggu lalu saya udah nyiapin beberapa mainan baru buat anak2. dvd, cd2 ps baru dan juga beberapa buku baru. dan selama liburan, mereka boleh bangun dan makan sesuka hati. jam tidur malem juga ga terlalu ketat. sengantuknya aja😀

wiken khusus didisain buat acara jalan2. ternyata banyak banget tempat menarik di jakarta yang bisa dikunjungin buat nyenengin anak2 liburan ini. sementara ini, yang masuk list saya:

minggu pertama: taman safari dan makan sea food + main pasir di ancol.
minggu kedua: ke jakarta fair di kemayoran sama liat musium fatahilah di kota.
minggu ketiga: ke bandung sama liat telaga warna di ciwidey. bianca udah pengeeennn banget😀
minggu keempat: berenang ke jungle dan mungkin ke planetarium lagi.
minggu kelima: kayaknya belanja keperluan sekolah. anak2 perlu sepatu baru, tas sekolah ada alat2 tulis.
masih dalam pertimbangan, pengen mudik ke cilacap juga beberapa hari, kalau memungkinkan.

itu rencana buat sabtu minggu. senin sampe jumat: main sepeda, nonton tv dan dvd, main ps, baca buku dan main ular tangga aja😀

maka, selamat liburan buat mereka yang merayakannya yaaaa….

11 thoughts on “prei

  1. lisa says:

    di sini liburan sampe 2.5 bulan ! emak’e ampe puyeng mo ngapain tiap minggu nya. akhirnya diputuskan ikut summer camp. daripada manyun di rumah🙂

  2. iya tuh, di sini kalo liburan mirip kayak di US, 2 bulan.
    summer gini, panas.asli … malas mau keluar rumah!!! di rumah aja panas. tiap hari sembunyi di kamar berAC aja.

  3. Liburan di Prancis juga 2 bulan. Semuanya sudah direncana jauh-jauh hari. Selain liburan ke luar kota + belanda, Ines ikut kursus fotografi … kita bakal hunting foto berdua nih …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s