birthday cakes

dulu saya sering dibikin pusing sama urusan kue ulang tahun. bingung ga tau mau beli dimana, ada yang cucok tapi harganya mahal, atau ada yang cocok tapi ga bisa delivery… belum lagi belakangan anak2 mulai bisa bikin request buat kuwenya. mau yang ada gambar princess, mau yang ada bonekanya, mau yang ada foto ben 10 nya…

akhirnya, saya memutuskan buat mengakhiri kepusingan2 itu dengan belajar bikin kue sendiri😀

kursusnya dimana? di rumah aja, didepan komputer. hehehe…. untung saya punya 2 guru yang baik hati dan setia setiap saat. paman google, dan jeng ratih😉

waktu bianca bilang minta dibuatkan princess cake buat birthday cake nya tahun ini, di kepala saya langsung kepikir nama ratih. sama sekali ga ada rencana buat bikin sendiri. soalnya belunm pernah dan keliatannya kok susah ya? ga yakin bisa bikin.

waktu bianca saya ceritain tentang rencana itu, dia langsung bilang: “kalau kuwenya ibu ga bikin sendiri, aku ga usah tiup lilin aja deh…”

hhhmmm…., jelas sudah perintahnya.😀

dengan dibantu yangti, akhirnya jadi juga barbie cake pertama saya. final touch nya memang belum sempurna, tapi saya sudah belajar banyak… dan yang paling penting, bianca bilang bagus banget. wakaupun tetep, makan kuwenya sih ga doyan…😛

selain belajar bikin barbie cake, tahun ini saya juga iseng2 nyoba dekorasi cake pake fondan. iseng aja… ternyata seru juga. berasa jadi anak tk lagi, bikin prakarya pake malam (dough).

ini gambar birthday cakenya benaia yang dilapisin fondan. kuwenya udah digotong ke sana kemari dan udah keluar masuk kulkas juga. jadi riasan fondanya udah rada2 ringsek😛

dan ternyata, sementara ini saya masih lebih suka sama butter cream🙂

5 thoughts on “birthday cakes

  1. buat saya butter cream emang lebih enak kok. Fondant cuma bikin bagus penampilan aja. Makanya sebentar lagi kan Nai ulang tahun dia pengen kue barbie atau pororo. Sy lagi cari2 yg bagus yg pk butter cream🙂

  2. wah kapan yah aku bisa bikin kayak ginian buat kedua putriku. pasti mereka akan senang banget! belum punya oven .. ntah kapan. cuman ngerasa kalo selama masih tinggal bareng mertua, gak bebas mau ngapa2in. termasuk urusan baking. ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s