Was posted at http://bianca-benaia.blog.com, on May 5, 2006

“Kenapa sih kamu kalo punya anak sering bermasalah? Sakit inilah, itulah?”

“Puji Tuhan, pasti karena itu sudah rejeki saya.”

“Maksudnya?”

“Saya beruntung karena dengan semua ujian ini saya dikasih kesempatan untuk menyaksikan betapa hebatnya Tuhan. Dan betapa Dia tidak pernah gagal.”

Melahirkan dan membesarkan kedua anak kami ternyata sama sekali gak gampang.

Bianca terpaksa harus dilahirkan melalui operasi cesar setelah berjam-jam dan bermacam-macam upaya buat melahirkan normal akhirnya gagal. Waktu umurnya baru 8 hari, Bianca terserang infeksi saluran pernafasan ringan (salah satu dokternya bilang: “kena flu”). Entah gimana awalnya, dalam perjalan ke rumah sakit beberapa hari kemudian, Bianca tersedak dan hampir gak tertolong. Kondisinya udah sangat payah ketika kami sampai di rumah sakit Mitra Keluarga Bekasi. Setelah dapat bantuan pernafasan dan macam-macam treatmen di ruang UGD, akhirnya Bianca masih bisa tertolong. Walaupun dia harus “ditidurkan” dan terpaksa dibuat “koma” selama 6 hari di ruang NICU. Dengan bantuan ventilator dan bermacam-macam selang yang ditempel ke badan kecilnya, dari ujung kepala sampai ujung kaki, plus suntikan dan obat ini itu, setelah 1 bulan akhirnya kami boleh bawa Bianca pulang. Puji Tuhan, lega, bersyukur, sedikit takut, bingung, deg-degan dan gak tau apa lagi. Yang jelas pengalaman nungguin anak yang kita lahirkan sekarat dan berjuang untuk hidup emang bukan pengalaman yang gampang buat dilupakan.

Bianca begitu gigih berjuang buat hidupnya, bikin kami sadar, betapa berartinya dia buat kami, dan betapa sayang dan cintanya kami sama buah hati kami. Aku gak akan pernah bisa lupa betapa takutnya aku kehilangan Bianca waktu itu (dan sampai sekarang). Saran dokter yang menyuruh aku pasrah cuma bikin aku tambah senewen! Walaupun kalau lagi eling aku juga ngerti kalau yang bisa aku lakukan waktu itu memang cuman pasrah, berserah dan bersandar sama Tuhan. Karena memang DIA yang punya hidup. You are my baby, but you are not mine…

Kami benar-benar disuruh belajar sama Tuhan. Pelajaran tentang cinta, iman dan tanggung jawab dan yang gak akan kami lupakan, sampai kapanpun.

Benaia? Walapun karena alasan yang berbeda, Benaia juga harus dilahirkan melalui operasi cesar. Kali ini karena ibunya yang mengalami plasenta previa. Setelah melewati 38 minggu yang penuh perjuangan (bleeding, heart burn; Ya Tuhan, kalau boleh lalukanlah cawan ini dari padaku…), akhirnya Benaia lahir dengan selamat. Waktu umurnya 3 hari Benaia kena hiperbillirubin dan harus dirawat di rumah sakit beberapa hari untuk dapat terapi sinar. Ruang Perina/NICU RSMKB yang 4 tahun lalu pernah bikin aku pusing dan trauma, terpaksa harus aku kunjungin lagi, 2 kali sehari. Pagi dan sore, masing-masing 5 menit, buat ngeliat pangeran kecilku yang juga sedang berjuang sambil ngantar ASI yang dengan sepenuh hati udah aku doain biar biasa bantu percepatan kesembuhan Benaia.

Sekali lagi kami disuruh belajar sama Tuhan. Dan kalau masih ada yang tanya: “Kenapa lagi”, “Anaknya sakit lagi?”. Aku cuman bisa bilang: “Ini pasti sudah jadi rejeki kami. Karena kami yang beruntung buat dapet kesempatan melihat dan mengalami sendiri betapa hebat dan perkasanya TUHAN!”

When others failed, try my Jesus. He never fails. We know that for sure.

4 thoughts on “Was posted at http://bianca-benaia.blog.com, on May 5, 2006

  1. Anak ke 3 ini pasti lacar…car…car lesca….AMIN
    Percaya aja yah, daku dukung dalem doa juga.

    BTW les….daku jadi rada2 tergiur dg pnampilan wordpress euy….mana buat headernya di kasih tau lagi ukurannya, so jd mudah bikin ukurannya…kalo blogspot kek dukun aja kita nebak2 ukuran header…hiks…but susye soale semua foto2 ben dah masuk sana….napa daku ndak tau wordpress dari dulu yah….hiks

  2. lescaboma says:

    Em, kalo hosting di WP, content mu yang di blogger kayaknya bisa dipindah deh… (kayak di route gitu…. istilahnya apa ya? ;-p)
    Cobain deh, kayaknya dirimu malah lebih expert dariku😀

  3. bener mbak Lesca, PERCAYA, itu kunci utama, Tuhan itu pasti selalu memberikan yang terbaik, lebih dari yang kita pikirkan. untuk kelahiran yang ke3 aku bantu doa … mbak Lesca & baby selalu sehat sampai hari H nya pun tetap sehat, lancar dalam segala hal, btw selamat ya mbak Lesca buat blog barunya… kerennn

  4. plok plok plok..emang kuasa Tuhan itu segalanya..apapun yg terjadi dalam hidup kita, semua ngga lepas dari kasih sayangNya ngga ngga pernah habis & menuntut balasan…salam buat malaikat2 dirumah…muah muah muah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s