Untuk Bapak, tentang anak2 kita

If we think that raising a kid is the hardest part of having them, think again. Because it is not. But letting them go is.
Jatiwarna, 6 Juni 2006.
 
 
 

Rasanya baru kemarin ya Mas. Ga terasa sekarang Bb sudah besar. Hari ini dia masih minta dikelonin dan ga mau ditunggal atau disuruh tidur sendiri. Ga lama lagi kita mungkin ga bisa masuk ke kamarnya tanpa harus ketuk pintu dulu. Sekarang dia masih selalu minta ditemenin menggambar atau melipat kertas warna. Beberapa tahun lagi mungkin dia akan menganggap saran dan pandangan kita tentang seleranya sebagai sesuatu yang annoying. Kadang aku takut menghadapi hari-hari itu. Hari di mana aku harus mulai mencari-cari alasan untuk bisa dapet perhatian dari anakku sendiri. Hari di mana aku masuk ke kamarnya dan menemukan semua laci dan lemari yang terkunci. Hari di mana akhirnya dia harus meninggalkan kita. Bukan karena dia kehabisan cintanya, tapi karena dia memang sudah punya hidup sendiri.

My beloved chlidren,

No matter how old you are, you will always be our babies….  

11 thoughts on “Untuk Bapak, tentang anak2 kita

  1. Jadi, puas2in dekat ama anak2 ya Les, mumpung mereka masih suka dipeluk-cium..🙂

    —————> Bener banget Mar… Ga rela rasanya negbayangin suatu hari nanti ada orang lain yang…. hehehehe… :-p

  2. Setuju Mbak… saya juga takut membayangkan hari2 tersebut😦

    —————-> Hiks😦 Tapi kalo mereka ga gede2 juga malah tambah takut ya… :-p

  3. aaaa mama Lesca… aku terharu bacanya… jadi pengen tidur sama mamahku malam ini…

    btw, blog barunya kece deh!🙂

    ———————-> hehehe…., aku juga jadi pengen buru2 pulang dan kelonan sama anak2ku😀

  4. sedih kalo ngbayangin saat nanti cintanya ‘terbagi’,
    makanya nikmati hari ini saat kita masih segalanya baginya🙂

    ———————-> jangan2, mertua kita juga dulu sempet mikir kayak gitu ya Surat…😀 Hehehehe😀

  5. Bener banget! – saya setuju sekali dengan ulasan postingnya. Sama dengan gambaran kita terhadap orangtua kita sendiri.. being wise is one of the thing obtained by becoming a learning parents.

    Thanks for this entry – am now calling home again to let them konw how much I miss them.

    Hugs from West Africa..

    —————-> Sama2 kang Luigi. Semoga keluarga di tanah air sehat2 selalu🙂

  6. wah baru ngeh pindah rumah nih mb, cantik rumah barunya ?

    bener bgt mba, rasanya semua berjalan begitu cepatnya ya …

    so, dah nyiapin nama B lainnya blm nih ? smoga sehat2 sll yaaa

    —————–> Makasih ya Jeng Lilik🙂 Namanya belum rampung diformulasikan nih😀 Masih bingung :-p Ada saran?

  7. Sori lama ga ngomen ya say…ada aja kerjaan yg blom selesai nih.

    Iya…aku juga pernah kepikian gitu lah Les, apalagi anak laki, kek nya makin gede makin susah buat kita deket2. Tapi satu yg kepikiranku, aku musti blajar tiap hari bisa dekat dihati anakku, biar dia bisa anngap aku temannya…soa kau ga akan kehilangan banyak sekali nanti…paling ngga friends kan always curhat ke temannya. So mungkin dg jadi temannya kita bisa selalu tau dia. Tapi ngelakoninnya apa bisa ya…i hope so…

  8. halo..halo..lagi blogwalking.
    iya nih, bacanya jadi terharu… cukup membuat aku tau apa yang ada di pikiran bundaku…🙂
    nice blog, btw.

    ——————-> thank you ya..😀 Moms are the best, bukan?😉

  9. postingan ini bener2 ungkapan hatiku nih, mba. anakku yang paling gede ud mulai ‘merahasiakan’ sms2nya. tapi dia sering cerita2 kok jadi semua masih terpantau dan untungnya masih mau dipeluk2 dan dicium2. mumpung masih belom ‘diduakan’ sekarang aku mo peluk dan ciumin dia terus ahh…😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s