menu praktis hari ini: telor masak bumbu nyambi

telor-nyambi.jpg

punya anak tiga. masih kecil2. ditinggal sama mbak2nya. pusing? ah…, biasa aja. capek? dikit😀

yang agak mikir emang waktu harus nyiapin makannya anak2. mau dikasih mie instant, kasian. beli nasi padang, belum bisa. delivery mc D, masa tiap hari?😀

tadi sore, pas waktunya anak2 makan. buka kulkas, nemu sebungkus telur puyuh. hhmmm…, telur emang selalu jadi menu andalan kalo anak2 lagi susah makan. yang pasti kalo kondisi lagi darurat kayak gini ga boleh masak2 yang aneh2 apalagi ngetem lama2 di dapur… 

muter otak bentar…. ok! dapet ide😀

siapin bahan:
telur puyuh, secukupnya
mentega, secukupnya
saus tomat, secukupnya
kecap manis, secukupnya
garam, secukupnya

cara membuat:
rebus telur puyuh sampai matang. sambil nunggu mateng, bisa nyambi nyelesein setrikaan baju bayi yang stocknya hampir habis.

– dinginkan. sambil nunggu telurnya dingin, bisa disambi gantiin celana anak yang ngompol sekalian ngepel lantainya yang kotor.

– setelah telur dingin, kupas kulitnya. setelah itu cuci tangan, sekalian nyuci piring yang numpuk.

– panaskan kompor. kalau kompornya dalam keadaan kotor, sekalian di lap sedikit. biar ga diomelin suami.

– panaskan mentega. masukan saus tomat. aduk. masukan kecap. aduk rata. tahapan ini sebaiknya jangan di sambi. takut bumbunya pada gosong😀

– masukan telur, aduk rata. tambahkan garam. aduk kembali. angkat dan sajikan dengan nasi hangat.

lumayaaan….., anak2 suka. tadi makannya sempet tandhuk😀

peringatan: sebaiknya tidak disuguhkan setiap hari. apalagi tanpa menu pendamping😀

 

 

8 thoughts on “menu praktis hari ini: telor masak bumbu nyambi

  1. ratna meirina says:

    Salam kenal mbak…..
    Ud lama jalan2 dan baca2 di sini, sekarang pengen komentar ttg kehebatan mbak….kok bisa ga stress ya…..secara sama2 punya anak banyak dan sya pastinya ud nangis bombay duluan kalo ga ada yg bantuin di rumah ;-)) Huebat tenan…..

  2. de says:

    kekekek…aku ngguyu moco postingan iki. menune mekso banget. tapi jik lumayan timbang aku. ceplok endog or endog dadar or scrambled egg hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s