akhirnya datang juga

hari yang tidak saya nanti2kan ini….

yangti-kids.jpg

tadi pagi yangti pulang. jadilah saya mulai berjuang sendiri ngurus rumah dan anak2😀

benaia sempet nangis sebentar waktu ngeliat yangtinya mau check in di airport. bianca nangisnya baru malem ini, pas dia mau tidur. katanya kangen sama yangtinya. benezra so far ga ada masalah🙂

ngurusin rumah sendirian, seneng2 gimanaaa… gitu. senengnya karena puas bisa ngeliatin anak2 seharian. perasaan, cucian piring juga lebih bersih, ga ada sendok garpu atau piring yang masih licin atau berminyak. cucian juga lebih wangi, walaupun ga pake pewangi. setrikaan juga lebih rapi. ga ada celana atau kemeja yang lipetannya dobel2.

repot dan capeknya emang ga bisa diomongin. hari pertama aja, pinggang udah berasa mau patah😀 maklum, udah rada tua… tapi pada prinsipnya, kerja di kantor ga jauh2 beda dengan kerja di rumah. sama2 capek maksudnya😀 tapi setidaknya, sekarang saya ga perlu lagi nonton film titanic. karena sementara ini beberapa sudut rumah saya udah mirip sama kapal pecah. ada setrika di lantai dapur. sendok makan di atas tempat tidur…

kalau dulu saya biasa nyempetin nonton metro tv biar ga terlalu kupret dan ketinggalan berita. penting buat jadi bahan pembicaraan kalo ngobrol sama klien. sekarang, harus disempetin ikutan nonton bolang, laptop si unyil dan jalan sesama. biar nyambung kalo ngobrol sama anak2 saya. kalo dulu ampe bosen baca kontrak kerja, sekarang tiap malem harus bacain cerita sebelum anak2 tidur. see, cuman beda2 tipis kan?

waktu saya lagi numpang jemur pakaian di ruang kerjanya bapak (soalnya ujan terus, jadi sering ga bisa jemur pakaian di luar), kami sempet bernostalgia. “inget jaman kita baru kawin dulu ya buk. nyuci malem2, terus dijemur di dalem rumah”. iya, cuman bedanya, dulu baju yang dicuci cuman punya 2 orang. sekarang 5 orang. lantai yang harus disapu dan dipel juga cuman seperempat luas lantai yang sekarang. waktu itu ga ada yang ngompol di sana sini atau numpahin sisa makanan dan minuman di atas sofa. dan jaman segitu kan belum punya blog😀

sekarang udah hampir jam sembilan malem. anak2 udah pada tidur. saya baru selesai nyiapin makan malem buat bapak. biar kalau bapak pulang nanti tinggal ngangetin pake microwave aja. cucian baru selesai setengah. masih 2 kloter puteran mesin cuci lagi. sambil nunggu, abis ini mau beresein baju setrikaan yang dari tadi siang belum kepegang. lumayan ada 2 keranjang😀

hmm…, besok udah ga ada yangti yang bantuin ngepel dan jagain anak2. 

masak apa buat anak2 ya besok? bianca bawa bekal sekolahnya apa ya? mudah2an besok ada matahari, biar cucian saya yang segambreng2 banyaknya ini bisa kering semua.

dan semoga saya bisa cepet kurus….

 

ps.: teman2, maaf kalau sementara ini saya jarang blog walking ya…😦

 

20 thoughts on “akhirnya datang juga

  1. Yangtinya masih muda ya?

    Nanti kalo Lesca berangkat kerja, anak2 siapa yg jaga? Atau skrg udh jadi FTM ya Les??

    —-> puji tuhan jeng, udah berani jadi ftm🙂

  2. de says:

    hahaha… kebayang gimana repotnya. gpp sist, kan biar cepet kurus. trus jgan lupa. jaga jangan hamil lagi kasihan benezra tuh. yg lebih kasihan lagi benaia, belum2 udah punya adik 2 hahaha… selamat jadi bedindtak maapken, aku jg jarang blogwoking

    —–> udah ga bisa hamil lagi budhe… pabriknya udah digembok😀

  3. kayaknya pantes dijulukin Supermom ya mom Lesca..🙂 aku sih baru anak 1, masih bayi pula.. tinggal sama mama, ada pembantu, jadi masih jauh dari julukan Supermom tadi.. belom lagi sebulan kedepan udah kerja.. walah.. *kok jadi curhat*

    —–> waduh, kalo supermom mah masih jauh deh kayaknya. mungkin superpel? hihihihi😀

  4. Wah..kalo gini caranya dijamin cepet kurus deh..
    Ga kebayang dengan 3 anak, apalagi masih ada yang bayi, masih asi ga? Kapan sempet ngasih asinya ya?

    —–> hehehe…, sebaiknya emang ga usah dibayangin :-p aku aja kalo ngebayangin kayak ngimpi😀

  5. Yang Tinya awet muda yah😀
    Mom’s job, never been enough..ada lagi ada lagi..
    capek tapi puasnya ngga tergantinya..
    hmm, kalo tiap hari kayak gicu, ogut bisa kebalap neeh kurusnya *ngga penting*
    Met wiken yaaa…hidup kerja rodi eh kerja bakti

    —–> mommies are the best lah yah…😉

  6. sorry to say this… welcome to the club Les. Begitulah sehari2 gue😉

    ——> ternyata asik juga ya Liz. instead of diomelin kliens, bisa ngomelin anak2….😀

  7. sama kek marlina ‘yangtinya msh muda banget’

    oalah ga kebayang 4 anak yg satu baby …gapapa bu ga usah senam atawa ke gym dah sambil menyelam minum air🙂 tp hebat msh sempet ngeblog *acungin 2 jempol* ntr bagi2 tipsnya ya bu…:D

    ——–> sebenernya yangtinya ga muda2 banget kok. cuman anaknya yangti yang tampangnya rada boros kali ya…. :-p

  8. Hi, Lesca. Salam kenal ya! Tepatnya dirimyu dari Solo, Jogja, Semarang ato … Ak dr Jogja… Baca ceritamu jadi inget waktu dulu. Ngurusin 3 anak tanpa pembantu. Dulu si rasanya sempet desperate jugak palagi klo pada rewel (rewel kok janjian yak?) tapi sekarang jadi memori yang lucu aj karena sekarang ud pad gede2 si… jadi, nikmati aj mumpung masi bisa deket sama anak2. Btw, cerita bawang bombaynya oke bgt loh..!

    ——> salam kenal juga. aku dulu sering jalan2 ke semarang, jogja dan solo. tapi sekarang aku lagi di bekasi😀

  9. QQ says:

    Mbak Les…pa kabar? Wah pasti sekarang dah beda bgt ya…
    Pasti lebih kurus..

    ——> kalo dibandingin waktu hamil emang lebih kurus. tapi kalo dibandingin sama waktu belum punya anak, jaaauuuuuhhhhh…. banget😀

  10. sisusie says:

    Lesca , selamat ya dgn si kecil benezra , sorry telat banget nih ucapan selamatnya .. mirip banget ama si Benaia ..

    baru bisa ngempi nih Les , cuaca mulai menghangat anak2ku dah mulai baikan ..

    salam

    ——> thank you auntie sussie… ga pengen punya 1 lagi yang kayak benaia & benezra?😉

  11. Hei jeng, smoga bergeser ke kiri terus yah tuh jarum timbangan. Kalo aku payah nih, niat belum bulet tuk ngurusin, padahal lebih berat sekarang dari waktu hamil. Dah nyusut, tapi waktu nyampe Jkt, melambung tinggi. Tetep sehat n semangat ya jeng.

    ——> masih sisa 10 kiloan lagi nih Jeng…😀

  12. inot says:

    selamat ya les.. anakmu skrg 3 tho.. haduuuh.. senengnya.. si sulung makin cantik deh. disini bakal bnayak yg naksir tuh les..nikmati masa2 besama anakmu les.. anak cepet gede soale. hehehe..

    ——–> rencananya emang kalo udah gede bianca pengen aku suruh sekolah di sana Jeng…😉

  13. huah? kok gw gag pernah tau loe hamil yaah?…hihhihiiii….mesti sering2 blogwalking nih gw…

    niwei..congrats yaaah…serunya sih punya 3 anak…mau deeeh…tapi bingung juga punya 1 aja udah jungkir balik gag karu2an….

    ———-> hehehe… ngejar setoran Jeng😀

  14. halo mom, piye kabare, si kecil cepet besar ya, rasanya baru aja kemarin lahir sekarang udah besar lagi🙂. gemuk abis nglahirin gpp lah lesca😛 ntar turun lagi berat badannya, kan hamil nya jg 9 bln, nurunin nya 9 bln juga😛

    ——> anak2 emang cepet banget besar deh. saking cepetnya, sampe ga sempet inget2 sama repot dan sakitnya hamil & melahirkan. buktinya 3 dalam 6 tahun😀 doain cepet kurus lagi ya….😀

  15. Seru ya, urus anak2 sendiri, sampe gak perlu nonton Titanic lagi, udah divisualisasikan dirumah ya.. hahaha,

    Tapi bener tuh coba liat 1bulan aja, pasti BB langsung turun.. Asal pas malem jgn ngemil aja

    —–> seruuuuu. banget!! ssstttt…, aku udah turun 13 kilo dalam 4 bulan lho..😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s