jualan stiker

asal muasalnya, suatu hari bianca bawa stiker yang bertuliskan namanya ke sekolah. tak dinyana, ternyata banyak kawan di kelasnya yang jatuh hati. mulailah mereka tanya2 dan akhirnya pesen. 1 pak isinya 60 pcs stiker ukuran kurang lebih 1 X 4 cm. terdiri dari 2 desain. imut dan cantik kalau ditempel di perabotan sekolah anak2 kelas 1 itu. bisa di bolpen, kotak pensil, buku atau tempat minum.

stiker-bianca

bianca rupanya punya bakat marketing juga. mestinya nurun dari bapaknya. dalam jangka waktu 2 bulan ini, sudah berhasil terjual (kalau ga salah) 25 pak stiker. katanya sih, ada juga anak kelas 2 yang mau pesen. tapi entah gimana, belum jadi sampe hari ini๐Ÿ˜€

karena ingin mencoba mengembangkan bakat marketingnya sekaligus menanamkan budaya menabung ke bianca, saya pun berusaha memfasilitasi kegiatan barunya itu. mulai dari pesen barangnya, sampai menyediakan modalnya. sementara ini, semua hasil penjualan masuk ke celengannya bianca. untungnya dan modalnya juga๐Ÿ˜€

stiker-bianca2

biasanya, sepulang sekolah dengan penuh semangat, dia akan pamer ke saya: “bu, ada temenku yang pesen stiker lagi. ini uangnya. 25 ribu!” kalau udah gitu, mana tega saya minta sebagian buat balikin modalnya? hehehe…, biarin aja dulu lah๐Ÿ˜‰

sebulan sekali, uang yang terkumpul di celengan akan dititipkan ke bank mandiri. untuk sementara buku tabungan dan atm nya dititipin ke ibunya. terakhir, setelah selesai setor dan print buku tabungan bianca sempet tanya: “buk, kok tulisan yang dibuku banyak banget ya? padahal aku kan nabungnya baru 3 kali. terus, kok jumlahnya segini ya?”
hehehe…, maaaafff…… suatu hari nanti kamu pasti ngerti, nak๐Ÿ˜€

eniwei, kalau ada yang mau pesen stiker ke bianca, monggo lho yaa…. jangan sungkan2๐Ÿ˜€ itung2 membahagiakan hati seorang sales kecil, sekalian membantu ibunya mempersiapkan masa depan :-p rencananya hasil penjualan stiker ini mau dipake buat tambah2 biaya kuliah di ostrali nanti…๐Ÿ˜‰

9 thoughts on “jualan stiker

  1. pengen pesen buat arra, tapi gimana caranya ya?
    kenapa mo sekolah ke ostrali, gak ke nz aja, jadi bisa reunian sekalian kapan2 kalo si mama jengukin bianca๐Ÿ˜‰

  2. welehhhh…ini bikin inget diriku jaman dulu…. suka bikin pembatas buku yang di laminating gitu
    tp dulu bener2 gak inget mo dijual2in
    malah bersuka hati bolak balik toko buku buat beli plastik laminating n spidol…..
    mustinya belajar sama bianca yah….. wah…telat…:D

  3. lisa: sip! buat desember kaaannn…?๐Ÿ˜€

    emaknya fee: ga pesen juga buat baby fee?๐Ÿ˜‰

    susy: karena rumah arra deket, ntar bisa dianterin ke sana kok jeng๐Ÿ˜€ doain yaaa…, biar dalam beberapa tahun ini bisa liburan ke nz๐Ÿ˜€

    iko: tante iko, tentu boleh dooonnnggg…. ditunggu ya….๐Ÿ˜€

    debbie: aku juga dulu suka bikin pembatas kayak gitu. biasanya buat suvenir anak2 sekolah minggu…๐Ÿ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s