ulung ipit icil

benaia sekolah tiga kali dalam seminggu. senin, rabu dan jum’at. masing2 satu setengah jam. sebenernya sih belum bener2 sekolah. lebih banyak main2nya. tapi kalau bahasa kerennya: belajar sambil bermain. atau bermain sambil belajar. sama2 aja kali yak?😀

monday

saya: “seneng sekolahnya hari ini nak?”
bebe: “iya…”
saya: “belajar apa di sekolah tadi be?”
bebe: “ulung”
saya: “burung apa?”
bebe: “ulung ipit icil…”

wednesday

saya: “gimana sekolahnya hari ini be? capek ga?”
bebe: “iya…”
saya: “tadi bu guru ngajarin apa di sekolah?”
bebe: “ulung”
saya: “burung apa?”
bebe: “ulung ipit icil…”

friday

saya: “apa kabar anak ibu hari ini? sekolahnya seneng be?”
bebe: “iya…”
saya: “hari ini benaia belajar apa?”
bebe: “ulung”
saya: “burung apa?”
bebe: “ulung ipit icil…”

hehehe…, kalau ada yang penasaran, ini versi lengkapnya si ulung ipit icil tadi:

burung pipit yang kecil,
dikasihi TUHAN,
terlebih diriku…,
dikasihi TUHAN.

suatu hari nanti, si burung pipit pasti akan jadi besar. segagah dan sekuat burung rajawali….

10 thoughts on “ulung ipit icil

  1. Ina says:

    Hallo Mba Lesca..
    salam kenal…lagu burung pipit kecil juga fave saya sejak kecil sampe sekarang…simple dan maknanya dalam, masih saya suka nyanyiin kalo lagi susah/sedih….moga2 nanti juga bisa jadi penghiburan Bebe juga kalo menghadapi masalah…
    Ina

  2. Itu lagu yang biasanya gak bakal dilupain sampe gede nanti. mudah2an bebe inget terus ya & bisa jadi kekuatan buat bebe kalo udah gede nanti.
    cepet jadi burung rajawali ya be….

  3. Jadi tiap hari di sekolah be ada lagu burung pipit. Lagu yang bagus dan gampang buat anak2 ya….tapi maknanya daleeeem
    Eh tapi ada juga lagu yang Burung Rajawali
    “Ku kan terbang tinggi bagai Rajawali ……lupa judulnya apa ya?

  4. ina: lagunya emang sederhana tapi sarat makna ya… waktu bianca kecil, ini juga lagu favoritnya. bisa dijadiin lagu wajib turun temurun ya… hehehe. salam kenal juga yaaa… sering2 mampir ya jeng😀

    shantie: aku nemenin benaia di sekolah cuman 2 minggu pertama aja. selebihnya bebe ikut program siswa mandiri😀

    nuke: such a beautiful song, isn’t it?😀

    emaknya fee: hehehe…, makasih ya auntie dian😀

    mela: kayaknya iya jeng. di sekolah iya, di sekolah minggu iya, di rumahnya juga masih sering dinyanyiin lagu itu. makanya kepalanya jadi penuh sama burung pipit tadi. hehehe…😀
    kayaknya judul lagunya “bagai rajawali”. bener ga ya?
    susy: amin… makasih ya tante susy🙂

  5. itu lagu mulai dari jaman ku, sampe ke jamannya dika sekarnag kalo sekolah minggu😀
    be….3x sekolah dalam seminggu semua ttg ulung ipit icil yah? hehehehehe…bebe…bebe…..

  6. hohoho… ulung ipit icil jugak jadi favorite anak2ku loh…
    btw, minggu berikutnya ud jadi ganti bait kedua yang “bunga bakung di padang” ato masih pancet ae ulung ipit icil, jeng?
    hyahahaa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s