kisah nyata

cerita model gini udah sering saya baca sebelumnya. entah itu di cerpen di majalah. di blog orang. dan terakhir di kompas minggu kemarin. tapi baru sekali ini saya denger cerita setipe dari orang yang mengalaminya sendiri.

seorang kenalan kami cerita, sebut saja si mas corong, kalau 10 tahun yang lalu dia punya pacar. sebut saja mbak centong. mereka sudah berpacaran bertahun2. sayang hubungan mereka ga disetujui sama orang tua mbak centong.

suatu hari, mbak centong ditantang sama bapaknya. dia disuruh milih, ikut mas corong tapi kehilangan orang tuanya, atau sebaliknya. dia milih ikut mas corong. tentu saja mas corong bahagia bukan kepalang.

hari itu juga mbak centong diusir dari rumah. dengan bawa bekal perlengkapan seadanya, dia ikut ke rumah mas corong. malam itu dia menginap di sana.

besok paginya, mas corong pergi kerja. sebelum berangkat, dia bikin janji untuk ketemu sama mbak centong pas jam makan siang. di suatu tempat.

jam 12 teng, mbak centong udah stand by di tempat mereka janjian. 5 menit kemudian mas corong baru sampe di sana. sayang, mbak centong udah ga ada. katanya dia baru aja di-“ambil” sama beberapa orang dan dibawa pergi.

mas corong yakin banget, kalau mbak centong sudah diculik sama orang2 suruhan bapaknya. sampe hari ini, mereka ga pernah ketemu lagi.

mas corong sekarang udah merit, punya 2 anak. rumah tangganya baik2 aja. tapi namanya orang, masih suka ada aja rasa penasaran.Β  waktu kami ngobrol2 kemarin, dia bilang kalau ada yang bisa bantuin ngasih info tentang mbak centong, dia sama sekali ga nolak.

kebetulan, saya emang cukup akrab bergaul sama paman gugel. tapi….., dibantuin ga ya? takut kualat juga saya…πŸ˜›

9 thoughts on “kisah nyata

  1. trus..kemana tuh mbak Centong..? penasaran nih…mbak Centonga.. menyimpan rasa ngga ya..buat mas corong..:-)

    suruh mas corong cari sendiri kaleeeeeeeeee….-)

  2. walah jeng… jangan dibantuin kali ya… orang dia nya juga udah happy ama keluarganya… kasian anak istrinya.. hehehe… *bener kayak sinetron*

  3. rie says:

    weeiiss…njenengan cukup jadi writer aja..jeng.
    ntar kalo di tambah jadi….hunter..org ilang..
    waaalaah…??..bisa2 direkrut ma KOMNAS HAM lho….he..he..he..
    setuju..ama yg lain..
    jgn dibantuin kali..[meski baca scriptnya..bikin ikutan sedih]
    OK
    GBU all..

  4. yah..kalo mbak centong sering internetan mah, mungkin aja bisa ketemu di mas google. tapi kalo gak, yg nongol malah mbak panciπŸ˜›

    jangankan mas corong minyak, gue aja penasaran hikhik

  5. nuke: hehehe… ga ada yang tau si mbak centong sekarang di mana. mudah2an masih idup lan sehat yo..πŸ˜›

    susy: hhmm…, aku pikir juga gitu sus… aku jg takut kualat …πŸ˜›

    nita: wah.., ide bagus. tapi kalau ketauan keluarganya, bisa meninggal …. :))

    rie: hahaha…., bener juga yaπŸ˜€ jadi writer jauh lebih menyenangkan dari pada jadi hunter :)) GBU 2 jeng!

    puak: hihihi…, kalau dicerita lupus jaman dulu, orang yang bawa2 sendok kan suka dicariin ibunya. apalagi kalau sendoknya segede centong kali yaa…? hahahaha…. :))

    dian: hihihi…, bener jeng…. biar waktu saja yang mempertemukan mereka ya…πŸ˜›

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s