nasi gudeg

gara2 kemarin dapet kiriman catering nasi gudeg yang ga kumplit dan rasanya ga nendang, jadi terpacu deh buat bikin sendiri….😀

iya…, walaupun di ibu kota ini emang segala ada, tapi ga semua yang ada  itu sesuai sama selera hati. sudah hampir 9 yahun ini saya hunting cari gudeg yang sesuai selera, tapi sejauh ini belum nemu😦 paling mendekati emang gudeg bu citro. tapi kalau menurut saya, rasanya masih terlalu “kota”. kurang “ndeso”.

kalau di cilacap, dengan modal 10-20 ribu rupiah aja, dan niat untuk ngedatengin si mbok gudeg pagi2 (soalnya kalau udah di atas jam 12 pasti abis), kita udah bisa menikmati segambreng gudeg kumplit.  lengkap dengan siraman kanil, opor ayam, tahu putih, dan sambel goreng kerecek.

saya emang lebih suka sama gudeg yang ada di cilacap dari pada yang di yogya. soalnya buat saya, gudeg asli yogya itu terlalu manis. takut overlap sama kepribadian saya😛

eniwei, hanya 3/4 kumplit sebenernya. karena ga pake tahu dan tempe bacem. cuman gudeg, opor ayam sama sambel goreng kerecek. kokinya keburu capek😛

gudeg-kumplit

resepnya di multiply yaaa….

8 thoughts on “nasi gudeg

  1. gw jg lagi mesen gudeg nih…. di pick up hari selasa siang mmmmmh nanti tak foto penampakannya yah. kalo menurut Lesca pasti rasanya pasti terlalu kota deh…

  2. lisa: hehehe…. mungkin bukan terlalu kota lis… tapi terlalu luar negeri. …
    maklum, jaman segini kan orang udah males nyari2 daun jati. ngulek2 bumbu dan masak pake kompor minyak… ngalusin bumbu, udah ada blender dan food processor. mau ngempukin makanan, ada penci presto. lebih praktis dan efesien. heheheh …:D

    shanti: wah, gaby udah gede ya? udah bisa diajak main ke jatiwarna dong ya?😉

    lisa: hush! ambil tissue…😀

    ke2nai: hehehe, kemarin sih jadi menu buat makan siang, sarapan dan makan malem :)) maklum, 3 hari baru abis😉

    larisa: siiippp!!! fedex aja ya? hahahaha :))

    emaknya fee: tinggal panci sama wajannya jeng😀

    puak: hahaha…, berdoalah semoga tak mdah tergoda, puak!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s