cerita anak laki-laki 8 tahun dan ibunya.

atau cerita seorang ibu dan anak laki-laki 8 tahunnya? judul yang mana yang lebih baik? sama saja. bergantung pada siapa yang mau dijadikan lakon ceritanya.

kalau saya ga denger sendiri, mungkin saya juga ga akan percaya:

“yo! jangan ganggu adeknya, ntar gua gampar lo!”
“buruan abisin makannya, ntar mama tonjok kamu!”
“ini anak emang ga bisa dibilangin, minta dihajar ya?”
“bego banget sih! masak gitu aja ga bisa? dasar goblok!”

saya emang belum pernah ngeliat ibunya bener2 ngegampar, nonjok atau menghajar anak laki2 umur 8 tahun itu. tapi buat saya, ngedenger umpatan dan caci maki model gitu keluar dari mulut seorang ibu, rasanya miris sekali😦

ibu itu bukan ibu tiri seperti di film2 jaman dulu. bukan juga perempuan yang ga pernah makan bangku sekolah walaupun tidak sampai punya gelar. dan dia, juga rajin datang ke tempat ibadah. saya rasa lebih rajin dari saya.

adapun anak laki2 8 tahunnya itu emang ga seperti anak laki2 kebanyakan. agak susah diarahkan, kalau ga boleh dibilang nakal. saya sendiri ga kuat lama2 ada di deket dia. bawaanya pengen nyumpel mulut pake makanan, biar saya ga ikut2an memaki atau menghardik dia😀 ga jarang saya juga dibikin migren ngeliat kelakuan dan ngedenger omongannya. bener2 anak istimewa.

tiba2 saya kepikiran. bakalan jadi apa anak2 laki2  8 tahun itu kalau sudah besar nanti ya?

sutradara film horor?
polisi anti huru hara?
guru karate?
dokter ahli jiwa?
kader partai atau anggota legislatif?

apapun. atau sesuatu yang lebih baik dari itu. amin.

24 thoughts on “cerita anak laki-laki 8 tahun dan ibunya.

  1. Iko says:

    Dari rumahlah segalanya berawal… jika sudah di didik seperti itu, kelak ia akan kesulitan…. Kasihan nanti masa pertumbuhannya.

  2. aduuuuh…ngeri….sereeem….kayanya ada teori yg mengatakan bahwa kalo anak dididik dengan makian dan hardikan….dia akan tumbuh seperti itu….bener ga mbak…aku lupa sih…pokonya aku pernah baca mengenai hal ini…kasihaaan yaaa….

    • betul jeng. selain sakit telinga, aku juga suka ngerasa rada2 horor gitu kalau liat adegan percakapan ibu dan anak itu. beberapa kali aku nyoba nyeletuk ke ibunya, maksudnya sih biar dia ngerasa kesindir, tapi sementara ini belum mempan😦

  3. *speechless*
    kasian aja anak dimaki-maki terus kayak gitu, gak heran dia juga jadi “istimewa” ya….

    mudah-mudahan aku nanti jadi ibu gak begitu ya… bisa jauh lebih baik… amin…🙂

  4. copy …paste familiar with that?

    anak itu paste dengan style-nya..cant blame him at all…what he did its just only the fruit..thats what i believe..

  5. iya serem… sy pernah liat juga sih wkt lagi cari2 buku di gramedia. ada ibu yg maki2 kurleb kyk gitu juga karna anaknya lamaaa… benget milih bukunya.

    kadang kl anak suka lama2 milih sy juga suka kesel, tp kalo hrs dimarahin sp sekasar gitu jgn sampe deh.. sy aja yg dengernya jengah bgt.. hiiii….

  6. lisa says:

    anak2 terbentuk dari lingkungan. kalo berhadapan dengan ibu menyeramkan seperti itu, saya mungkin akan jadi lebih istimewa dari si anak laki laki 8 taun itu.

  7. rie says:

    setiap kata yg terucap adalah doa bagi anak2 kita.
    semoga kita mampu mengucap doa yg indah bagi setiap buah hati kita..
    pa kbr jeng..! lama saya ga mampir..
    hehehe..krn abis jalan jauuuuh..nee..!!
    dan sesaat “juice berry ” njenengan mampu mengusir dahaga..
    GBU

  8. kalo gak dimaki, gak mempan kale hehhee tp kasar bener yak

    tapi kayaknya sih dah gede ntar berubah.

    kalo copy paste sih aku gak percaya. bisa aja dia ADHD ?! dan ADHD bukan penyakit keturunan.

    • aku rasa bisa juga dia ADHD. kalau aku perhatiin anak itu emang kadang suka melakukan hal2 luar biasa sekedar buat cari perhatian.

      harus diakuin, emang ngomong sama anak itu ga bisa pelan2. ga pernah digubris. tapi kalau dibentak, suka cenderung ngelawan atau malah disengajain😦

  9. ngedein anak ituw emang tidak mudah, perlu terus belajar…
    belajar sabar..
    belajar ikhlas…
    belajar agama..
    belajar tata krama..
    dan belajar belajar lain yg nantinya akan membuat kita lebih gape dalam ngadepin dan ngedein anak..*sok bijak*

  10. wulan says:

    bukan cerpen kok bu… kenyataan yang gue sendiri hadapi kok di lingkungan terdekat gue… sedih, miris & sebel ngedengernya… pengen ngelindungi tapi bukan anak sendiri, didengerin (beneran nih) bikin kepala migren, tapi ya sudahlah mudah2an semuanya itu jadi ilmu buat gue kalo punya anak ntar2nya… dan satu2nya jalan ya ngejauh sementara dari lingkungan itu… mudah2an anak2 itu kelak hidup lebih baik dari sekarang, amin3x

    • punya anak itu emang susah2 gampang. yang pasti tiap orang tua pasti punya gaya dan prinsipnya sendiri2 dalam membesarkan anaknya. gw kadang suka bingung juga kalau mau ngasih tau orang lain, takutnya ntar dibilang keminter….😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s