my smiling general

added letter
ngomongin soal ukuran kepalanya benaia jadi inget, jaman saya hamil dulu tiap kontrol ke dokter dan di usg, dokter selalu ngukur lingkar kepala dan lingkar perut si jabang bayi untuk memperkirakan berapa usia janin. dan itungannya benaia selalu aja ada selisih. ga pernah klop. kalau lingkar perut nunjukkin usianya 20 minggu, lingkar kepalanya akan bilang kalau umurnya 22 minggu. selalu begitu….

tappiiii………, ukuran kepala yang besar kan ga selalu berarti anaknya besar kepala aka sombong dong…๐Ÿ˜‰ karena jenderal saya yang satu ini walaupun kepalanya besar tapi murah senyum, ramah dan suka menolong๐Ÿ˜€

my-smiling-general

tahun ini perayaan 17-an di sekolahnya benaia temanya “pesta rakyat”. anak2 diminta untuk pakai kostum profesi. kayak dokter, pilot, petani, tentara dan lain-lain.

sempet bingung juga waktu milih kostumnya benaia. sempet kepikir mau beli kostum tentara, tapi kok kayaknya eman2 ya… karena pasti cuman dipake 1 kali doang.

bongkar2, nemu setelan jas item yang dipake buat pentas natal kemarin. dengan baju itu kayaknya bebe bisa jadi pengacara, pengusaha, diplomat atau presiden. tapi setelan itu bahannya panas, dan hari itu rencananya anak2 bakal karnaval di sekitar sekolah. benaia bisa ngamuk2 kegerahan๐Ÿ˜›

abis itu, nemu seragaram tae kwon do punya bianca. tapi waktu disuruh njajal, benaia langsung nolak. “aku ga mau pake baju kakak!!”

lalu bapak muncul dengan 2 usul. pertama pakai jeans sama t-shirt aja, terus pake helm proyek sama pake asesoris peralatannya. dan biar ga disangka mandor bangunan, ntar dipakein tag dengan tulisan: “insinyur”๐Ÿ˜€ atau kalau kepepet banget, pake t shirt sama celana pendek aja, terus bawa raket badminton. boleh juga idenya…

jadilah hari senin pagi rombongan bodrex meluncur ke pasar mainan prumpung. sayang, helm proyek yang dijual di sana ukurannya kecil2.

“helm yang model gini ga ada yang besar ya mbak?”

“ga ada bu. semua ukurannya sama, segitu. emang anaknya umur berapa?”

“3 tahun.”

“yaaaa…, kalau 3 tahun mah pas lah pake ukuran segitu.”

“tapi kepala anak saya gede,helm itu mah dijamin ga bakalan muat…”

“yaaaah, kalau mau helm yang gede mah pake helm motor aja…”

dezig!!!

sedikit OOT, ukuran kepalanya benaia emang agak di atas rata2. beberapa bulan yang lalu benaia baru dibeliin helm motor yang ukurannya buat anak 8-9 tahun. dan udah 1 minggu lebih helm itu nganggur. benaia ga mau pake lagi, katanya kekecilan, kupingnya sakit…

anyway, balik ke soal kostum tea…

karena ga dapet helm yang ukurannya cucok, dari prumpung kami mampir ke tamini square. tadinya mau nyari kaos loreng. tapi dapetnya maleh topi pet loreng. waktu dicoba, pas. keren pulak๐Ÿ˜‰

dan kebetulan benaia punya 1 kemeja warna ijo tentara yang ada tulisan army-army nya gitu. jadilah…., kostum tentara modifikasi. not bad kaaannn…๐Ÿ˜€

pokoke, di mata simbok, bebe adalah the coolest general in the whole universe…๐Ÿ˜‰

24 thoughts on “my smiling general

    • hehehe…, kemarin bebe sempet ngambek. karena ga dapet hadiah dari bu guru. yang dapet temen sekelasnya yang pake kostum perawat. bebe mensinyalir itu semua gara2 ibunya makein baju tentara yang seadanya. kemeja sama celananya ga matching katanya….๐Ÿ˜›

  1. hihihi, guanteng’e rek…
    kasih masukan ajah bu buat sekolah, kalo emang mo ada ngasih hadiah ke anak2 sebaiknya yg menang atopun yg ngga tetep dapet, namanya anak2 biarpun isi hadiahnya biasanya judule mereka dapet hadiah..

    • sama banget. waktu liburan natal kemarin, bapaknya anak2 juga pengeeennn banget beli blangkon. tapi gagal karena ga ada ukuran yang muat๐Ÿ˜€
      benaia mah masih beruntung, karena dia masih bisa pake blangkon ukuran dewasa… hehehehe….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s