ma-aaaff.

bapak jarang banget marah besar sama istrinya. kalau marah2 kecil mah, ya… jamak lah…๐Ÿ˜›

sampe hari minggu pagi kemarin.

ceritanya saya lagi nemenin bapak ke kolam renang deket rumah. sesudah dirayu2 berbulan2, akhirnya bapak setuju untuk mulai mengganti kegiatan olah raga rutinnya dari badminton, ke renang aja. biar istrinya ga jantungan.

sesudah sarapan dan sedikit berbohong sama anak2 (kalau bilang mau berenang pasti semua pengen ikut. padahal kalau anak2 ikut, bapaknya jadi ga bisa berenang. sibuk jagain anak2nya main air…), berangkatlah kami berdua. anak2 semua di rumah sama eyang putrinya.

pagi yang cerah dan penuh semangat. ga setiap hari kami bisa menikmati jalan2 berdua kayak gitu. sepanjang jalan dari rumah ke kolam renang yang jaraknya hanya kurang dari 10 menit itu saya nyerocos cerita macem2. bapak lebih banyak ngedengerin sambil sekali2 kasih komen. perfect.ย  hangat dan mesra๐Ÿ˜‰

tiba di tempat berenang, udah agak rame. maklum, minggu pagi. masih dengan semangat, kami cari tempat buat duduk. dapet tempat yang lumayan enak dan adem. sebuah kursi kayu, persis di bawah pohon yang rindang.

saya langsung mulai bongkar muatan. tas kresek kecil buat baju basah. handuk. baju ganti. novel perahu kertas. sisir. sabun, shampo. terus, baju renang sama kaca mata renangnya kok ga ada?

mulai ndredeg saya. tapi belum putus asa. saya coba bongkar tas oranye di tangan saya sekali lagi. hasilnya tetep sama. dengan takut2, saya mendongak. di sebelah saya bapak berdiri sambil merhatiin istrinya yang mulai panik. mukanya yang tadi romantis, mulai berubah kusut kayak baju belum disetrika.

“maaf…., baju renangnya ketinggalan….”

“ya udah. kita pulang aja”

“ntar kita langsung balik lagi ke sini ya… pulang bentar ambil bajunya aja.”

“ga usah! aku udah males. lagian kok bisa2nya sih… kita kan jauh2 ke sini mau berenang. kok malah baju renangnya ga kamu bawa…”

tiba2 saya ngerasa sedang bertransformasi jadi orang ter-oon se-universe…

begitulah, minggu pagi yang tadinya hangat dan penuh cinta itu sekonyong2 berubah jadi kelabu…

sampai malemnya, semua kembali normal setelah kami berdua makan 15 tusuk sate kambing dan semangkuk sop kambing anget di warung langganan di cawang. dan pulangnya mampir beli duren petruk di jati ranggon…๐Ÿ˜€

just that simple…

ย 

14 thoughts on “ma-aaaff.

    • hehehe…, ga batal kok. cuman di-reschedule jadi sore-nya.
      sebenernya dari siang juga udah baikan lagi. tapi masih dem2an gitu deh…
      kayak anak es em pe abis berantem… hehehe๐Ÿ˜€

  1. itu bu Boma saking senengnya pengen berduaaan, he..he..niatnya emang ngga berenang…kebayang deh pak Boma ngambek…

    Coba di ulang di pastikan semua tidak ada yang tertinggal…:-)

  2. hahaha mba Lesca…. aku ngebayangin pas ngomong “baju renangnya ketinggalan…..” ikutan deg2an waktu bacanya….

    btw penyelesaian yg baik ya dengan makanan….๐Ÿ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s