a brave girl

untuk ukuran seorang penakut seperti saya, yang hampir saja meloncat turun dari meja operasi beberapa menit sebelum dokter anastesi menusukan jarum raksasanya di tulang belakang saya, dan yang selalu jadi pucet dan gemeter tiap denger suara klentingan perabotan dokter gigi; membiarkan seorang asing yang baru saya kenal kurang dari seperempat jam menusukan puluhan jarum di perut buncit saya, adalah sebuah prestasi.

walaupun awalnya takut, tapi keinginan yang besar untuk jadi sehat dan langsing akhirnya menguatkan saya untuk mengikuti terapi akupuntur itu.

kenapa akupuntur? ceritanya panjang dan berliku😛 yang pasti, terapi ini saya pilih karena terhitung aman. dan tentu saja, karena sekarang saya sudah jadi gadis pemberani😀

saya ambil 2 paket program.  yang pertama untuk memperbaiki kondisi lambung dan saluran penceranaan yang kurang beres. dan yang kedua, buat melangsingkan tubuh, khususnya mengurangi timbunan lemak di daerah perut. untuk perbaikan lambung, jarum2 akupuntur itu dicublesin di kaki. rasanya? menurut saya sama sekali ga sama dengan rasa digigit semut. dan untuk slimmingnya, sekitar 20 biji jarum ditongkrongin di atas perut selama kurleb 30 menitan.

umumnya terapi akupuntur ini dilakukan 1 minggu 1 kali. cuman saya emang terpaksa harus rada ngebut, soalnya takut keburu nyokap balik ke bali. ntar ga ada yang dimintain tolong jagain anak2 kalau pas saya ke klinik😛

eniwei, setelah 2 kali terapi, per hari ini berat saya udah turun 2 kilo. sementara kondisi lambung belum bisa dilaporkan. soalnya ga keliatan😛 tapi kayaknya sih emang belum sembuh total. secara perut saya masih sering berasa perih dan laper ga pada waktunya….😛

 

17 thoughts on “a brave girl

  1. haduh… aku jg belum sekalipun pernah akupuntur. sakit gak pas jarumnya ditusukkan? mestinya sihnggak terlalu kali yah..ada yg bilang sedikit seperti distrum ringan.

  2. klo saya denger dr orang-orang terdekat saya yg ikutan akupuntur sih banyak yang berhasil tuh, semoga berhasil juga ya… kan mau tahun baru nih ;p

  3. lisa says:

    sakit gak ? sakit gak ?
    ngebutnya seberapa cepet nih mbak ? seminggu 2 kali ? sekali dateng berapa lama ? (lho kok jadi nanya detail ?? soalnya aku pengen kuyuuuusss.. kali2 aja pas balik indo bisa terapi😀 )

    • sakit dikiiiitttt……… jauh kalau dibandingin sama sakit melahirkan mah… hehehe…

      kalau aku ambil yang seminggu 2x. tapi kata dokternya selama badan kita ga sempoyongan, kalau mau 3 kali dalam seminggu juga boleh.

      lama terapi kurleb 1 jam. biasanya yang lama malah nunggunya.

      untuk program slimming, kalau mau cepet katanya bisa juga di combine dengan teknik aqua-punture. caranya diinjeksi. tapi karena aku ada gangguan lambung, jadi untuk sementara teknik ini ga dianjurkan.

      selain ditusuk jarum, kita juga dikasih obat2an herbal yang diracik sama dokternya. isinya apa, aku juga ga tau. hihihi…😛

      kalau pulang ke indonya 1 bulanan, aku rasa bisa ikutan terapi lis. biasanya 1 paket terapi itu makan waktu 10x pertemuan.

      mudiknya ke daerah mana? kali aja ntar bisa barengan… hehehehehe😀

      • lisa says:

        wah lengkap nih penjelasannya.. thank you ya mbak..
        jadi tergoda nih…
        aku mudik ke jakarta selatan, tergantung penggemar, kadang di mampang, kadang di jagakarsa.. hehehe…

  4. cepat juga ya..apa karena jarumnya 20 bijik ? hwhehe

    soale aku ingat dulu banget waktu di batam, ada akupuntur dari RRC nolak buat akupuntur aku karena kt dia lambat. olahraga aja ktnya haha atau mungkin wkatu itu dia bingung, lha beratnya 41 kg kok minta diratain perutnya hihih

    • hehe…, iya jeng. minggu pertama doang yang turunnya cepet😛
      minggu berikutnya malah ga turun…
      katanya sih karena masih konsentrasi di perbaikan lambung.
      mudah2an minggu ini udah bisa mulai konsen di slimming.
      doain yaaa…..😀

      btw, empat puluh satu?
      hhmmm…, kapan ya…😉

  5. Ine Avianti says:

    Salam kenal ya
    Saya senang membaca blognya mbak. Bahasanya ringan dan enak dibaca.
    Ada pertanyaan yg ingin saya sampaikan, seharusnya memang ditanyakan langsung ke klinik yg mbak datangi, tp kalo lewat mbak aja boleh kan he…he.. Saya ingin tau untuk pengobatan akupuntur ini apakah wajib memakan obatnya (saya hanya ingin mengecilkan perut)? Dan apakah ada cabangnya di Bandung ?
    Makasih sebelumnya ya.

    ——-> hai ine, makasih udah mampir yaaa…
    kalau menurut dokter/sinshe di tempat saya terapi kemarin, untuk mempercepat proses, obat2an herbal itu emang sebaiknya dikonsumsi.
    karena perut yang membesar itu penyebabnya lain2. kalau saya kemarin karena pembengkakan lambung dan ada sedikit gangguan di limpa dan usus (sering sembelit).
    setelah kondisi lambungnya diperbaiki dan fungsi usus membaik, perut juga jadi ikutan mengecil.
    setahu saya klinik akupuntur yang saya datangi kemarin ga punya cabang di bandung. tapi di bandung juga kayaknya banyak klinik akupuntur yang bagus2…

    good luck ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s