story of my benaia

dalam banyak hal, benaia emang beda banget sama kakak perempuannya, bianca.

misalnya:
bianca doyan banget makan sushi. sementara benaia, kalau diajak makan di restoran jepang katanya suka pengen mun-mun kalau cium baunya…

bianca anti pati sama yang namanya telat. entah itu telat ke sekolah, telat ke pesta ulang tahun, atau pun telat ke gereja. sementara benaia, paling tidak 3 kali dalam seminggu dia dateng terlambat ke sekolah.

saat masih sekolah di taman kanak2, bianca tekun sekali belajar. kata bu guru di sekolahnya bianca terhitung anak yang unggul di kelas. saat temen2nya masih belajar mengeja tulisan, bianca sudah khatam baca buku cerita franklin sendiri. nilai rapornya selalu penuh dengan gambar😀. yang kalau diterjemahkan dalam nilai, sama dengan “B”. sangat baik.

benaia….
adalah anak yang sangat istimewa. walaupun nilai rapor taman kanak2nya selalu dipenuhi dengan serentetan huruf “C”, saya tau persis kalau benaia adalah anak yang cerdas😉

jaman bianca tk dulu, saya jarang sekali “berurusan” sama sekolah. bianca memang tipikal anak manis yang lempeng dan nyaris ga pernah bermasalah di sekolah. benaia emang sedikit lain.

suatu kali saya dapat laporan dari bu guru, kalau benaia ngegigit tangan temen perempuannya, kirei, sampai biru. saya langsung telpon mamanya kirei untuk minta maaf. gara2 tindak kekerasan itu, kirei sempet mogok sekolah, takut ketemu sama benaia… waktu saya tanya sama benaia, kenapa dia gigit tangan kirei, dia cuman bilang: “aku gemes buk… abis tangannya kirei keliatannya enak kayak makanan…”

lain waktu, saya dapet laporan lagi, kalau benaia nyolok mata temennya di kelas. untung temennya cowok dan ga cengeng. tapi tetep aja benaia dapet teguran. waktu saya tanya kenapa, dia bilang “temenku itu duluan nyolok2 temenku yang lain pake pensil bu, ya udah… aku colok aja matanya…”

bulan lalu, saya dapet laporan dari bu guru, kalau benaia suka melakukan ‘pelesetan’ atas lagu yang diajarin di sekolah…

satu, satu, aku sayang ibu,
dua, dua, juga sayang ayah,
tiga, tiga, sayang adik kakak,
satu, dua, tiga, pilih salah satu….

“lho, kok pilih salah satu, be? yang betul itu sayang semuanya”
“ga mau, aku maunya pilih salah satu…”
“tapi kita ga boleh pilih salah satu be. kita harus sayang semuanya…”
“aku ga mau! aku maunya pilih salah satu. se-la-ma-nya!”
“lho, kenapa begitu?”
“aku cuman mau pilih salah satu. aku maunya cuman sayang sama ibu….”

😀

eniwei, ada beberapa hal yang menarik tentang benaia yang baru sempat saya perhatikan belakangan ini.

waktu saya ketemu sama mamanya kirei, doi cerita, kalau kirei sering banget cerita2 sama mamanya tentang benaia. apa2 selalu benaia. benaia beginilah, benaia begitulah, benaia makan inilah, benaia minum itulah… buat saya itu artinya benaia punya tempat khusus di hati kireina🙂

baru weekend yang lalu, saya ketemu sama mamanya hiromitsu, temen sekelas benaia yang lain. doi cerita kalau sekarang hiro suka sekali sama ben 10. tas sekolah maunya yang ada gambar ben 10. pernak pernik lainnya juga maunya yang serba ben 10. katanya, biar sama dengan benaia😀

bukan cuman itu, hiro juga bilang sama mamanya, kalau dia ga mau punya adik.  karena benaia bilang punya adik itu repot. suka digangguin… buat saya, itu artinya benaia punya pengaruh diantara temen2nya. kalau pengaruhnya beres, bisa jadi panutan🙂

dua hari yang lalu, benaia ikut field trip ke sea world sama temen2 sekelasnya. saya nganter sampe ke tempat bisnya mangkal. di sana bu guru sudah nunggu.

“ayo benaia, cepet naik ke bis. tempat duduknya benaia udah disiapin sama samy (temen sekelasnya bebe). tadi samy bilang sama semua orang, ga ada yang boleh duduk di kursi sebelahnya. karena kursi itu udah dia siapin buat benaia.”

buat saya, itu artinya benaia diinginkan sama temen2nya. tentunya karena keberadaan benaia bisa bikin mereka seneng😀

tadi pagi, saya nganter benaia ke sekolah, kebetulan ga telat. waktu kami sampai di sekolah, bu guru sedang ngumpulin anak2 di lobby untuk bersiap2 masuk kelas. begitu temen2 sekelasnya benaia liat kami, mereka langsung berhamburan keluar… berteriak2 menyambut benaia😀

mungkin penyambutan model gitu emang sudah jadi kebiasaan anak2 di kelas itu, tapi saya yakin, kalau benaia anak yang menyebalkan, teman2nya pasti ga akan sesemangat itu menyambut kedatangannya…

buat saya, itu artinya benaia disayang sama temen2nya…

jadi, siapa yang perduli dengan rapor yang penuh dengan hurf “C”?

 

8 thoughts on “story of my benaia

  1. wah, cilik2 dah jadi pujaan semua orang. berarti dia seorang sanguin yah les? fansnya sekelas booouw….! pasti dia memang menyenangkan semua orang. halah.. C itu gak penting..=)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s