my humble princess

beberapa hari menjelang liburan sekolah tahun ini:

“kak, temen2nya kakak mau pada liburan kemana ya?”

“wah, macem2 bu… si anu katanya mau ke hongkong. si itu sih katanya mau ke disneyland. kalau si taeun katanya minggu depan berangkat ke jepang…”

“hhmmm…., temen2 kakak ada yang tanya gak, kita mau liburan kemana?”

“yaa…, ada juga sih bu…’

“terus, kakak bilang apa?”

“yaaa…., aku bilang aja belum tau. bapakku lagi banyak kerjaan. jadi aku mungkin liburannya cuman di jakarta aja. sama palingan ke bandung”

saya terharu dan bangga luar biasa dengan jawaban dan cara bianca menanggapi pertanyaan temen2nya itu sama sekali ga kedengeran nada2 minder atau iri dalam suaranya๐Ÿ™‚

saya jadi teringat, suatu hari bianca ngerjain tugas menulis dari sekolahnya. dia diminta untuk menceritakan salah sau pengalaman yang menyenangkan dalam hidupnya. saya lalu usul:

“cerita tentang liburan keluarga kita ke bali kemarin aja kak…”

“jangan ah, buk! kayaknya kita kok pamer2 kayak orang kaya aja…”

“lho, bukan pamer nak. cuman cerita pengalaman kita aja. kakak kan perlu bahan buat bikin tulisannya…”

“iya, tapi ga usah bilang2 kalau kita ke bali lah buk… “

“jadi, gimana dong?”

“yaa…, nanti aku ceritanya tentang kita jalan2 pas liburan aja. ga usah disebutin balinya…”

heheheh…., kromosom pembawa narsis saya mestinya nyangkut di suatu tempat…๐Ÿ˜€

anyway, ternyata liburan di ‘deket2 rumah’ juga fun lho! khusus untuk hari kerja, senin-jumat, anak2 banyak menghabiskan waktu di rumah saja. ditemani dengan beberapa buku bacaan baru, dvd film anak2, pistol air, monopoli, nds, sop buntut dan pop corn, anak2 berhasil melewati hari2 liburannya tanpa harus ngerasa terlalu jenuh. sesekali mereka juga boleh ikut ibu belanja, ke bank atau ke restoran.

weekend ++ (kadang plus jumat, atau senin๐Ÿ˜€ ), kami manfaatin buat jalan2.ย  sementara di seputaran jabodetabek dulu. ntar kalau ada kesempatan, ya pengen juga nyusul yang lain ke disneyland… hehehehe…

yang pasti….., you can get fun anywhere you want, kok. just like these…๐Ÿ˜‰

ย 

5 thoughts on “my humble princess

  1. hehehehe…liburan dirumah emang ngga kalah menyenangkan kok buk *dari-mahluk-yg-paling-sering-liburan-dirumah*๐Ÿ˜›

    —–> setuju!!! pengen berenang, tinggal keluarin ember besar dan selang di halaman belakang. pengen nonton, tinggal nyalain tv. pengen makan, tinggal teriak: “buuukkk…. makaaaannnn…..”
    hehehehe…๐Ÿ˜€

  2. bianca anak tuhan mom lesca. anak tuhan itu rendah hati!

    —-> amiiinnn… jadi baik itu mudah. tapi jadi rendah hati itu perlu perjuangan… makasih ya tante yenny…๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s