pln 123

sedikit kaget dan terharu dengan pelayanannya pln sekarang.

sekitar jam 12 malem, saya telp 123. mengadukan nasib listrik di rumah kami yang bolak balik anjlok. 2 kali kring, telpon langsung dijawab. pengaduan diterima, dan saya dikasih nomor bukti pengaduan.

dua menit kemudian telpon rumah bunyi, dari pln. menindaklanjuti pengaduan saya, dan menawarkan kalau kami mau petugas datang untuk melakukan pengecekan ke rumah saat itu juga. sudah tengah malam, saya bilang besok siang saja.

besok paginya saya ditelpon lagi untuk konfirmasi jadwal kunjungan petugas. kami sepakati jam 12.00.

jam 11.30, pln telpon lagi, ngasih tau kalau petugas baru akan tiba di tempat kami pukul 13.00. pukul 12.30, petugas lapangannya telpon, ngasih tau kalau mereka otw, dan akan tiba di rumah kami dalam 15 menit or so.

pemeriksaan dan perbaikan dilakukan selama kurang lebih 1 jam. dan puji Tuhan, sekarang listrik di rumah kami sudah ga anjlok2 lagi.

senaannnggg sekali dengan perubahan mutu pelayanannya pln sekarang ya… dulu, telpon ke 123 cuman suka bikin sakit hati. kalau ga dapet busy tone, biasanya telpon bunyi sampe sejuta kali tapi ga ada yg ngangkat. sekarang udah beda banget!

semoga pelayanan pln semakin baik yaa… jadi pelanggan ga terlalu bete kalau sesekali ada kenaikan tarif. tapi sesekali aja, jangan sering2…

o, iya… sekarang kalau mau nambah atau ngurangin daya di rumah, kita juga ga perlu ngantri ber jam2 lagi di kantor pln. cukup telp 123 dan mengajukan permohonan lewat telp. untuk pembayarannya bisa dilakukan melalui atm. dalam jangka waktu maksimal 5 hari, petugas akan dateng ke rumah… gampang yaa…😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s