LG. life is good.

banyak orang bilang, sesuatu itu akan terasa sangat berharga saat dia tidak ada. demikianlah yang terjadi dengan saya dan mesin cuci kesayangan saya.

mesin cuci LG yang saya pakai sekarang adalah mesin cuci kedua saya seumur hidup (ga termasuk mesin cuci punya ibu saya). sebelas tahun yang lalu, saya beli mesin cuci LG yang top loading. pernah sekali waktu rusak, karena panelnya kemasukan air. mungkin karena waktu itu ditaruhnya out door dan sering kecipratan air. untungnya service LG waktu itu bagus. tinggal telpon ke service centernya, teknisinya dateng, periksa2, ganti panel, selesai deh… kalau ga salah  sekitar 5 thn yg lalu, bayarnya 350 ribu.

bebe-in-the-washing-machine1

overall, saya cukup puas dengan LG. dengan produknya, juga dengan pelayanannya. itu sebabnya, 2 tahun yang lalu waktu saya mau upgrade mesin cuci (yang lama masih bisa dipake… ), sekali lagi pilihan saya jatuh pada LG. kali ini yang front loading, dengan teknologi yang lebih maju, lebih ramah lingkungan, dan lebih hemat energi.

minggu lalu, sahabat mencuci saya itu ngambek. kalau lagi spinning, bunyinya keras banget kayak truk dipaksa naik di tanjakan. sedih deh… tapi saya ga panik. saya langsung telpon ke call center nya LG di 14010. besoknya ada teknisi yang dateng ke rumah untuk periksa kerusakannya. dan karena kerusakannya agak parah, mesin cuci harus dibawa ke service center untuk diperbaiki. katanya perbaikan mungkin makan waktu sekitar 1 minggu.

Image 1saat itulah saya menyadari betapa saya sangat menyayangi mesin cuci saya. dan betapa saya sangat membutuhkannya. apalagi di saat2 saya ngeliat tumpukan cucian yang berember2 itu. atau saat tangan berasa mau copot karena harus ngucek puluhan potong celana jeans. dan saat telapak tangan mulai melepuh dan mengelupas karena terlalu lama kerendem air bercampur detergen. manja sekali, bukan? :-p

tapi sekali lagi, pelayanan LG bikin saya happy! tiga hari setelah mesin cuci saya dibawa pergi, saya ditelpon sama service center nya LG. katanya mesin cucinya sdh selesai diperbaiki, dan besok sudah bisa diantar ke rumah. 3 hari sudah selesai, padahal janjinya 1 minggu. senangnyaaa…

daaannn, karena masih dalam masa garansi (garansi service 2 tahun, garansi motor 10 tahun), perbaikan kemarin itu free of charge. yay!

jadi, kalau 10 tahun lagi saya mau upgrade mesin cuci lagi, kemungkinan besar saya akan kembali memilih LG, for life is good…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s