hongkong disneyland. where little ones are VIPs.

hongkong!

what to tell about this amazing place? i would agree with: “faboulous!”

rata2 orang yang berkunjung ke hongkong akan memasukan ‘shopping’ dalam itinerary mereka. katanya hongkong memang salah satu surga belanja di asia. kapan2 saya juga ingin membuktikan itu😉

kunjungan saya yg pertama ke hongkong adalah pada januari 2012. kunjungan berikutnya, masih dalam rencana🙂 karena agendanya waktu itu adalah liburannya anak2, yang jadi target tujuan wisata kami adalah disneyland. dan karena masih trauma dengan kejadian kehilangan anak di beijing, maka shopping pun jelas2 dicoret dari agenda.

sehubungan dengan tujuan utamanya, saya memutuskan untuk menginap di dalam areal disneyland saja. di sana terdapat 2 hotel yang keren2, yaitu Hongkong Disneyland Hotel dan Disney’s Hollywood Hotel. saya memilih Hongkong Disneyland Hotel. karena menurut saya hotel itu lebih pas buat anak2. di sana ada rumahnya mickey mouse dan ada taman yang ada maze nya. my kids love them!

_DSC0327

disney hotel, didesain mirip istana2 di cerita dongeng.

_DSC0333

taman maze kesukaannya anak2. setiap hari harus mampir di situ.

DSC00820

inside the hotel. megah seperti istana.

untuk reservasinya, waktu itu saya telpon langsung ke hotelnya. maksudnya mau nego, supaya boleh stay berlima di dalam 1 kamar. dan Puji Tuhan berhasil, walaupun harus ngerayu2 manager hotelnya sebentar, akhirnya mereka mengijinkan saya untuk reserve 1 kamar saja. walaupun dengan catatan: “sekali ini aja yaa… lain kali kalau anda ke sini lagi, harus reserve 2 kamar”. oke deeehhh…

sebelum sang manager berubah pikiran lagi, saya langsung reserve 1 kamar, include dengan 2 days passes ke disney park.

karena kami akan menginap 1 kamar berlima, dan 3 orang diantaranya anak-anak, mereka menawarkan kami  The Kingdom Club room. kamar tidur dengan 2 king size bed, yang didesain penuh dengan dekorasi khas disney, dan sebuah balkon menghadap ke taman dengan maze nya yang cantik, serta laut biru di kejauhan. benar2 pemandangan dan pengalaman yang ga gampang terlupakan.

_DSC0265

view dari balkon. ada hamparan laut biru di kejauhan.

bukan cuman kamarnya yang bikin anak2 super happy, penghuni Kingdom Club juga dapat fasilitas khusus berupa complementary deli di kingdom club lounge.

A Taste of What’s to Come in the Kingdom Club
7:30AM – 10:00AM
Magical Beginnings
10:00AM – 6:00PM
Leisure Moments
6:00PM – 8:00PM
Sunset Hours
8:00PM – 10:00PM
Sweet Ending
Assorted fresh pastries, cereal, fruit, hot breakfast selections and beverages. Homemade, assorted cookies, seasonal fresh whole fruits and beverages. A selection of scrumptious appetizers with your choice of complimentary beer and wine. Homemade, assorted cookies, seasonal fresh whole fruits and beverages.
DSC00779

bersantai sambil baca buku dan makan kukis di lounge.

DSC00811

menggambar dan bikin prakarya di lounge juga.

complimentary ini bener2 jadi favorit kami sekelurga. bayangin aja, hampir sepanjang hari kita bisa menikmati makanan enak2 yang disiapkan dan disajikan dengan apik sama chef nya. di lounge itu juga anak2 bisa bersantai sambil baca buku cerita, atau nonton film2 disney. dan pada jam2 tertentu ada kakak2 baik hati yang datang dan menemani anak2 melakukan kids activities, seperti mewarnai atau bikin prakarya. dan setiap malam sebelum jam tidur, anak2 bisa mendengarkan bed time story. dan setelah itu para tokoh disney akan datang ke lounge untuk mengucapkan selamat malam. so sweet yaa…

_DSC0258

mickey says good night… it’s almost bed time🙂

satu hal lagi yang saya suka dari Kingdom Club ini adalah letaknya yang terpisah  di satu lantai (kalau ga salah lantai 7). jadi anak2 bisa keluar masuk kamar dan pergi ke lounge sendirian. ga bakalan ilang atau nyasar, karena untuk naik atau turun dari lantai ini mereka harus punya access card buat bisa masuk ke lift. jadi so far, very convenient.

dari hotel ke Disney Park kita bisa naik shuttle bus yang datang setiap beberapa menit sekali. bis nya tentu saja bersih dan nyaman. perjalanan ke park rasanya ga lebih dari 10 menit saja. desember adalah waktu yang pas buat jalan2 ke hongkong. udaranya ga terlalu panas, juga ga terlalu dingin. jadi kita bisa bebas jalan2 tanpa takut jadi item atau harus ribet pake baju dobel2.

menurut saya, disney park hongkong itu bagus banget. jadi walaupun ke mana2 harus ngantri (waktu itu lagi musim libur tahun baru, jadi rame banget), anak2 tetep semangat dan ga ada yang rewel. paling si kecil aja yang kadang minta gendong kalau udah mulai kecapekan.

_DSC0286

with buzz lightyear. benezra thought he could really fly😉

_DSC0198 - Version 2

with a giant Woody.

susah juga nyari favoritnya anak2 di sini. soalnya mereka suka semua… mulai dari main streettoy story land,  fantasyland, tomorrowland, dan adventureland, semuanya seruuu! suvenir2nya nya juga lucu2. dan karena waktu itu liburan tahun baru, setiap sore menjelang malam ada pertunjukan fire works yg keren benget.

_DSC0032 - Version 2

ngintip2 isi toko suvenir🙂

_DSC0212 - Version 2

sore menjelang malam, lampu2 kastil mulai menyala. cantik sekali….

_DSC0216

di main street, menunggu pertunjukan fireworks.

di hari kedua, setelah puas main di disneypark, sorenya kami sempatkan ke down town. pengen ngicipin makanan hongkong yang katanya super duper yummy, sekalian nyari samsung tablet yang katanya lebih murah harganya dibandingkan di jakarta.

DSC00927

dengan naik MTR dari disneyand, kami sampai di down town sekitar jam 6 sore. rada shock juga begitu keluar dari stasiun MTR, ngeliat gedung2 pertokoan yang ruame banget. bener kata orang2, orang hongkong dan mereka yang dateng ke hongkong memang pada hobi belanja…

DSC00935

langsung menuju toko elektronik. dan ternyata benar saudara2. barang2 elektronik yang dijual di sana harganya jauh lebih murah dibanding di jakarta. jaman segitu, samsung galaxy tab yg ukuran 7″ (tipenya saya lupa, soalnya sudah lama banget…) yang di mall ambasador pasarannya masih sekitar 7 juta rupiah, di sana dijual dengan harga kurang dari HKD 400. sekitar 4 juta saja. hampir setengahnya.

selesai dengan urusan tab, langsung hunting cari restoran. pilihan jatuh ke guangdong barbecue restoran. keliatannya rame, dan ada fotonya bill clinton dipajang di deket pintu masuk.

DSC00952

DSC00943

kalau sampai presiden amerika makan di situ, ga mungkin makanannya biasa2 aja kan…

dan ampun deh! makanan di restoran itu itu ga ada yang enak. semuanya wuennnaaaakkkkkk banget! bebeknya, prawn-nya. pork-nya, bahkan sayur dan sambelnya pun bener2 lezat tiada tara… udah ga inget lagi seberapa banyak kami makan malam itu. tapi yang pasti kami semua puas!

kembali ke hotel dalam keadaan capek berat. langsung istirahat. nge-charge badan buat persiapan pulang ke jakarta besoknya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s