Thank you Google Maps!

Image

 

 

Ada banyak hal yang punya arti penting dalam hidup saya. Salah satunya adalah Google Maps.

Dari dulu, saya memang juara nyasar. Waktu baru awal2 kerja di Bandung, beberapa hari pertama berangkat ke kantor selalu kesasar2. Padahal dari rumah cuman naik angkot 2 kali dan turun pas di depan kantor. Nganterin temen dari luar kota mau nyari Gedung Sate, nyasar sampe ke Kosambi. Pulang dari Kantor di Kampung Melayu ke Bekasi salah keluar pintu tol, nyasar ke Pasar Rebo. Jadi navigator nya Bapak, mau ke Jatibening kebablasan masuk Tol Jagorawi. Dan masih banyak lagi kisah nyasar saya yang lainnya. Udah ga keitung jumlahnya.

Empat belas tahun yang lalu, waktu baru pindah ke Jakarta saya dan suami sering banget ribut karena masalah nyasar2an ini. Ngapalin jalan2 di kampung saya dulu aja masih suka gagal, gimana lagi dengan jalan2 di Jakarta yang segitu banyak dan ruwetnya? Setelah hampir 1 tahun tinggal di Jakarta, saya baru berhasil menghapalkan jalan dari Stasiun Jatinegara ke tempat kos saya di Tebet.

Solusi kami waktu itu adalah beli buku Peta Jakarta. Dan karena saat kami bepergian Bapak harus nyetir, jadi saya lah yang bertugas untuk baca peta. Sayangnya masalah belum berakhir di situ.

Kemampuan saya dalam membaca peta ternyata buruk sekali. Walau pun sebelum berangkat sudah di briefing dan dikasih ancer2, dan selama perjalanan buku peta itu ga pernah lepas dari tangan saya (kadang2 buku petanya yang saya bolak balik dan puter2, kadang kepala saya yang muter2 sampe pening), tetep aja saya suka salah baca arah. Alhasil, saya menjerumuskan suami saya dalam lembah kesasaran. Dan kalau udah gitu, biasanya beliau akan ngomel2 dengan penuh rasa frustasi, dan saya berakhir dengan nangis. Uhuk… Keadaan sedikit berubah waktu Bapak baca artikel tentang perbedaan kemampuan otak pria dan wanita. Hasil penelitian menunjukkan kalau wanita memang umumnya punya kelemahan dalam hal membaca peta. Bapak jadi lebih sabar menghadapi saya yang ga pinter baca peta🙂

Nah, sekarang…. Puji Tuhan sudah ada aplikasi goolge maps di berbagai gadget yaa… Hidup saya jadi jauh lebih tenang. Kasus2 nyasar jumlahnya menurun signifikan. Kalau pun sesekali nyasar, biasanya google maps bisa langsung kasih alternatif jalan lain. Pernah juga saya salah baca arah terus buru2 klik rute baru untuk cari alternatif jalan lain, dan akhirnya sampe ke tujuan tanpa saya harus ngaku kalau sebenernya tadi salah jalan😀

Turn right…
Turn left…
Go straight…
Your destination will be on the right….

Ahhhh…., senangnyaaa…
Terima kasih ya Google Maps….
You  make my life a lot easier!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s