oom mulyana

bukan mulyana w. kusumah. atau mulyana kembarannya mulyani. yang ini mulyana kenalan saya. laki-laki sepertiga baya. dengan enam anaknya.

kalau baca cerita jaman nabi2 dulu, punya 6 orang anak memang bukan hal yang aneh. yakub saja punya 13 orang anak, 12 laki2 dan 1 perempuan. tapi jaman sekarang? 6 orang anak, agak jarang ya? apalagi kalo mereka berasal dari keluarga yang biasa2 saja. bukan penganut kepercayaan yang mengharamkan penggunakan kontrasepsi KB, atau keluarga konglomerat yang ga pernah mikir berapa harga susu atau biaya sekolah jaman sekarang, atau keluarga yang mewajibkan adanya kelengkapan jenis kelamin anak2 mereka.

bukan hanya jumlah dan jenis kelaminnya saja yang menarik dari anak2 oom mul ini. tapi lebih pada proses terjadinya😀

oom mul dan istrinya bukan model suami istri yang kompak. yang selalu runtang-runtung ke sana kemari kayak sendok sama garpu. walaupun mereka tinggal serumah, mereka jarang bertegur sapa apalagi ngobrol berdua sambil makan pisang goreng dan minum teh panas di teras rumah. oom mul hampir selalu meninggalkan rumah tanpa berpamitan sama bu mul. bu mul sendiri mungkin ga pernah tau kapan suaminya terakhir menyikat giginya :-p. konon bertahun-tahun mereka hidup dengan life style itu.

menurut pengakuan oom mul, dulu sebenernya dia ga terlalu suka sama bu mul. mungkin karena bu mul memang tipe perempuan sederhana yang ga suka berdandan dan cenderung keliatan kurang atraktif. tapi agresif :D Rupanya TUHAN punya rencana sendiri. mereka dibuat berjodoh. dan per hari ini, mereka sudah menikah selama lebih dari tiga belas tahun!

ketika pertama kali saya kenal oom mul, anaknya baru 5 orang. pendowo limo. namanya saya tidak hapal satu persatu. apalagi karena oom mul hampir tidak pernah bercerita kepada saya tentang kelima anaknya. dua bulan yang lalu saya mendengar kabar kalo bu mul sedang hamil lagi. walaupun menurut pengakuannya dia sama sekali ga menyangka istrinya bisa hamil lagi, tapi oom mul tetap berdoa, mudah2an yang sekarang anaknya perempuan.

hari rabu sore, iseng2 saya tanya sama mbak inem, yang karena kebiasaannya nemenin anak2 ngider2 sore di komplek, jadi banyak tau tentang perkembangan dan gosip seputar rw 02, kapan kira2 bu mul akan melahirkan. mungkin masih lama, kata oom mul sekarang bu mul baru hamil 6 bulan saja.

hari jum’at pagi, saat kami sedang sarapan, suami saya terima sms dari oom mul, memberi kabar kalau tadi malam bu mul sudah melahirkan anak mereka yang keenam. prematur? bukan, cuman oom mul saja yang ternyata ga tau persis kapan istrinya mulai mengandung😀

sayangnya doa oom mul belum dikabulkan TUHAN. entah karena berdoanya yang kurang serius, atau semata2 karena kromosom x-nya lebih dominan, atau lingkungan sekitar organ pentingnya bu mul cenderung lebih bersifat basa, anak keenam yang dilahirkannya berjenis kelamin laki2 lagi…

sebenernya, yang agak mengganggu pikiran saya bukan jenis kelamin anak keenam bu mul, tapi lebih pada bagaimana bu mul bisa terus2an melahirkan anak2 buat oom mul padahal mereka jarang sekali bersama-sama…. 

 ah, sudahlah…. itu kan urusan pribadi mereka…😉

5 thoughts on “oom mulyana

  1. allow mbak….salam kenal…lagi BW nymape sini dehh…ceritanya seru-2..

    oiya mbak…klo dah tau kenapa bu mul bisa hamil eh melahirkan mulu kabarin yaa….penasaran juga niih…he…he…

  2. ahaha , ngakak deh baca postinganmu kali ini ..
    Wah apa pikiranmu ttg saya dengan 4 org anak ya ?? penasaran ..pasti langsung mikir si Susie penganut sekte Mormon ..hehehe
    Yg jelas , anak ke 3 krn kompromi ( papanya ngotot pingin satu lagi ) yg ke empat bonus Tuhan , lah sebulan sebelum hamil papanya janjian ama rumkit utk steril , nambah satu lagi ? nggak bisa terlanjur disteril si papa .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s