anak ayam

almarhum papi saya dulu suka bilang, “kamu kayak anak ayam”, kalau kami dateng atau pergi dari rumah tanpa pamit atau kasih salam. kayaknya, sekarang saya punya ‘sodara sesama anak ayam’ nih…

sudah 3 hari ini, asisten saya dan suaminya yang biasa bantu ngaterin bianca ke sekolah ga masuk. tanpa kabar berita. padahal hari jum’at minggu lalu semuanya masih baik2 aja. selidik punya selidik, kata tetangganya yang kebetulan temennya bapak, sang suami lagi kabur ke rumah ortunya di cikarang gara2 disatronin debt collector. istrinya, mbak dini, jadi ikut2an mogok kerja. mungkin sebagai tanda solidaritas sama suaminya…

indonesia emang udah merdeka. dan semua orang punya hak untuk berenti kerja kapan aja mereka mau. tapi pamit knape…? jangan kayak anak ayam!

5 thoughts on “anak ayam

  1. Juragan,

    Sabar yah.. nggak semua orang nampaknya punya tata-krama yang bagus, tidaksedikit yang hobbynya “Cap-cauw” macam sang asisten itu. Moga2 dapet gantinya yang lebih baik bukan seperti anak ayam.. mungkin anak gajah?😀

    Seneng udh bisa mampir kesini lagi, salam hangat dari afrika barat!

  2. mamanya fee: iya, nyebelin banget ya…😦

    emma: iya nih. pelajaran sabarnya belum selesai2 juga… :-p

    domba garut: enak juga kalo punya asisten anak gajak ya… bisa disuruh ngankat yang berat2… tapi giliran ngasih makannya yang lier ya… :-p

    caroline: kemarin gw ketemu induknya di pasar pondok gede… :-p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s