panen rambutan

panen-rambutan

sudah beberapa kali saya usul sama bapak, supaya pohon rambutan di depan rumah ditebang aja. tapi bapak selalu bilang “jangan, eman-eman”. untuuuunnggg…, aja saya manut. sekarang pohon rambutan itu buahnya buanyak banget. mulai dari pucuk2nya yang lebih tinggi dari atap rumah, sampe ujung2nya yang lebih rendah dari benaia, semua menghasilkan buah2 yang ranum😀 dan rasanya sangat manis. bahkan, saat pohon2 rambutan para tetangga baru mulai berbunga, rambutan kami udah mulai berubah warna dari ijo jadi merah.

jadilah sabtu kemarin kami panen rambutan. awalnya saya cuman mau metik beberapa aja, yang kebetulan gampang diraih. soalnya saya ga mungkin manjat ke atas2. bukan karena gengsi, tapi ga bisa :-p

ga disangka, mbak tini, house keeper saya yang biasa dateng jam 7 pagi dan pulang jam 1 siang itu, menawarkan diri buat manjat pohon rambutan sematang wayang kami. dan ternyataaaa….., doi gape banget! udah kayak tan-tan aja *😉 loncat sana, loncat sini. gelantungan kayak koala. mungkin karena badannya langsing juga ya…😀

team work segera dibentuk. mbak tini bagian manjat. bianca bagian nadahin rambutan yang dilempar dari atas. benaia mungutin rambutan yang berhamburan di rumput, sambil sekali2 mukulin rambutan yang letaknya rendah. sayang, mukulnya kadang kurang fokus. jadi sempet mukul pantat dan jidatnya sendiri😦

ibu? mandor aja…😀

lumayaaaannnn, dapet 2 truk :-p

ada yang mau? main ke sini yuk!

* tokoh orang utan di jalan sesama. sesame street versi indonesia🙂

20 thoughts on “panen rambutan

  1. susie magdalena says:

    mau mau maauuuuu , loh aku ama anak2ku bisanya cuman beli rambutan kalengan , secara mau beli yang segar sayang duite , mahal bgt menurutku ..

    Ibu ?? bagian makan , hihihi

  2. ughhh enak banget siyyy.. dsini keknya blum musim deh, ada siy yg jual tp jarang2.. ibu selalu dapet bagian yg enaknya aja ya, jd mandor dan nyeleksi rambutan yg enak.. wakakakak..

    ditunggu kiriman rambutannya ke balikpapan ya..

  3. Emang enak deh, kalau punya kebun sendiri…. bisa tanam banyak, bisa nikmati hasilnya juga…..

    Di daerah rumah Iko, masih banyak kebun kosong Bunda…. isinya pohon rambutan, sawo, kecapi, cimpedak… kalau lagi panen, suka dikasih sama tetangga, atau beli dikasih murah hihihi….

    Adik2 manis, jangan terlalu banyak makan rambutan yaaa…. Nanti tenggorokannya sakit, dan jadi batuk.

  4. Y_bdg says:

    Tanya nih, waktu aq jalan-jalan ke panyura ada yang jual rambutan api ga ada rambutnya. Apa emang ada yang jenis begitu apa digundulin ya?

  5. halooo mbakkk….iya ih kangen berats..wah tuh rambutan lebat bgt ya..oya mbak, kalo nanem rambutan mpe berbuah gitu butuh waktu brp taun yak? pengen juga nih jadinya nanem di rumah..hehehe

  6. Wah….dari kecil ampe besar tiap taun rambutan di rumah mamaku pasti berbuah manis bgt dan banyak pula…tapi 2 ato 3 taun lalu phn rambutannya di tebang…hiks…hiks….. liat foto benaia jadi kangen lagi he3x….

  7. susi magdalena: kalo lagi musim di sini rambutan seger malah lebih murah dari pada yang kalengan sus… kalo pulang ke indo mampir rumahku yaaa…😉

    deph: di sini juga belum terlalu banyak yang jual deph. puun rambutan punyaku emang rodho2 mendahului musimnya

    susan: hehehe…, tukeran yuk! soalnya aku lebih cinta duren

    heni: iya jeng… tinggal naruh kursi aja di bawah pohon

    iko: bekasi dan sekitarnya emang gudangnya kebon rambutan kayaknya ya Ko… sip…., pasti konsumsi rambutannya dibatasin. biar ga batuk😉

    yayan: hhmmm…, rambutan rapiah bukan ya? kalo emang ada yang mau ngeguntingin rambutnya, orang itu pasti masuk rekor muri, sebagai orang paling rajin, atau ga ada kerjaan. hihihih

    susy: monggoooo…, aku siapin dulu yaaa…

    emaknya fee: udah siap tuh mom… sebaskom kapan mau diambil?

    angky: ga terlalu lama juga Ky. mungkin sekitar 4 tahunan ya? lupa… :-p

    gung De: jenis rambutan yang baik hati dan suka berbakti sama yang punya-nya… hehehe…
    makasih udah mampir yaaa….

    brenda: punyaku juga hampiiirrr aja ditebang. untung aku manut bapaknya anak2 ya. hehehe ke sini aja yuk! buat ngobatin kangen😉

    debby: yaaahhh…, belum ada delivery service nya bu… tapi kami terima tamu kok

    nuke: beres…., sabtu besok aku bawain buat si kakak sama adik yaaa….😉

  8. mama icel: hihihihi…, kalo laki2 ga bisa berbuah ya mom… :-p

    dian: kalo ke indo mampir rumahku aja jeng. ntar aku kasih bibit rambutan unggul ini…😉 grateeesss….. hehehe😀

  9. duh…. rambutan…..
    impian banget pengen punya rumah yang halamannya luas yang bisa nampung rambuten, duren, nangka n mangga
    atau bisa titip nanem pohon duren di halaman mu bune?
    hehehehe…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s