makan batagor kuah

batagor-kuah

saya paling seneng sama rasa kuahnya yang manis, asem, dan pedas!

makan batagor kuah, bikin saya inget jaman muda dulu. waktu saya masih tinggal di rumah alm. papi di padalarang, saya punya langganan batagor kuah yang suka lewat depan rumah. saya biasa menyebutnya dengan “siomay serebu seember!” soalnya tulisan di gerobaknya siomay, bukan batagor. beli seribu perak aja udah dapet semangkok penuh. penuh kuah maksudnya. hehehe…. saya emang sengaja selalu minta kuah yang banyak. biar kenyang😀 abang penjualnya juga baik, doi ga pernah protes kalau saya minta tambahan kecap, cuka dan sambel yang banyaaakkkk….

setelah saya sekolah di sma, di deket sekolahan saya juga ada yang jualan batagor kuah. setiap punya uang lebih (maklum, bekel sekolahnya jaman segitu pas buat naik angkot dari cimahi-padalarang), saya pasti ga nolak kalo ada temen yang ngajak makan batagor kuah itu. rasanya nikmaaaatttt… banget. sayang ibu penjualnya ga seramah abang langganan saya yang di padalarang. saya jadinya harus sembunyi2 kalau mau ngambil tambahan kecap, cuka sama sambelnya… :-p

waktu saya udah kerja di daerah sukajadi bandung, saya juga punya langganan batagor kuah. gerobaknya nongkrong beberapa puluh meter dari gerbang kantor saya. terakhir saya ke sana waktu hamil bianca. dulu, paling tidak 2-3 kali dalem seminggu saya makan batagor itu buat sarapan. tiap kali mau pesen, saya selalu bingung, batagor kuah tau goreng ya? dua2nya keliatan enak sih! saking bingungnya, pernah juga saya pesen dua2nya sekaligus… penjualnya ga marah, cuman senyum2 aja….😀

setelah bertahun2 ga ketemu sama si batagor kuah ini, abis ketemuan sama liza, ary dan nuke di prefere kemarin, pulangnya ga sengaja ketemu warung yang jualan batagor kuah di deket2 situ. 10 ribu semangkok. boleh tambah kecap, suka dan sambel sepuasnya😉

saya ga pernah tau kandungan gizi makanan yang satu ini. mungkin malah ga ada gizinya sama sekali. tapi biarlah…., toh makan batagor kuah ini bisa bikin saya merasa muda kembali…

19 thoughts on “makan batagor kuah

  1. aduhhh jd kangen batagor niy, ayooo cptlah bulan berganti, biar segera plg ke bandung..

    asha ultah di bppn aja bu, jd tgl 9-nya maap ya gag bs ke bekasi.. hehehehe

  2. shantie says:

    mba…kayaknya kalo aku di bekasi bisa naik lagi loh berat badanku…baru liat aja aku dah ngiler n laper nih…..btw…aku belum bisa replay khusus di blogku ya mba…harap maklum..udah tak utak atik belum nemu juga.trus masukin blog mb lesca di daftar blogku juga belum bisa hehee….gimana mba udah sehat?kemaren kata mas boma mb lesca sedang flu…

  3. waaaaak, blom pernah makan yang ini, tapi sepertinya nikmaaat … cocok banget kalo dimakan pedes, asem, panas2 … + minum teh botol sosro kyk di gambar ilustrasinya … hehhehehehe 😉

    btw, batagor serebu, taun berapa tuh jeng??

    lam kenal yaaa😉

  4. slurrrp …..deh kayaknya, kok aku gak pernah liat lho, di bandung juga. Masak ada makanan seperti ini gue gak tau ya? Wah kurang jalan2 nih…..

  5. susy: luarrrr biasa…!!!! apalagi kuahnya😀

    emaknya fee: memaaaannnggg….😀

    deph: kapan mau ke bandung? ketemuan yaaa…. kalo ga bekasi, kadonya dikirim pake tiki aja yaaa….😉

    lisa: betul sekali! aku aja jadi pengen lagi :-p

    shantie: ayo dooonngg…, kapan wisata kuliner ke rumahku? hehehe😀 puji tuhan, flu udah baikan. disikat bodrex kemarin😀
    soal komen di blogspot, coba entar aku konsultasi sama bianca dulu yaaa…. hehehe😀 entar aku kabarin ya buk…

    ratna meirina: hanya boleh sekali2 ya buk? hehehe😀

    nuke: pokoknya kalau dari prefere luruuuusssss aja, ke arah perempatan mampang/buncit ya? persis di pojok sebelah kiri jalan. hehehe…, direction yang ga jelas blas ya? hehehe… maklum, aku yo ra ngerti dhalan. wong nang bekasi wae isik sering keblasuk2 kok. opo maneh kemang. hihihih.. mengko tak takon bojoku yo jeng…😀

    luvly7: tiada tara deh pokoknya jeng… hehehe😀
    serebu semangkok itu jamannya pak harto masih jadi presiden😀

    mela: jalan2 di bandungnya di mana dulu buk? ini mah makanan kampung. kalo di batagor riri atau kingsley mah pasti ga ada. hehehe… harus di abang2 keliling, atau warung2 bakso di pinggir2 jalan… hehehe…😀
    kapan2 ke bandungnya sama aku aja, ntar tak tunjukkin. gimana😉

    mama icel: lho, sampeyan ijik nang purkokerto toh buk? titip nopia yyoooo…. :-p

    emma: yuk, kesini!!! persediaan masih banyaaakkkk……😀

  6. dian: batagor itu makanan khas bandung. singkatan dari bakso tahu goreng. biasanya dimakan pake bumbu kacang kayak siomay. tapi ada juga yang berinovasi disiram pake kuah bakso. makanya namanya batagor kuah😀

    tapi jangan ngebayangin siomay2 yang enak dan berasa ikannya itu yaaa… umumnya batagor kuah dinikmati sama rakyat jelata, harganya murah meriah, jadi yg dibanyakin cuman tahu sama tepungnya doang… hehehehe….😀
    hidup bandung!

  7. wah, kok aku baru tau ya, klo ada batagor kuah…
    kapan2 kita dugem (dunia gembul) bareng yuk jeng…
    sepertinya jeng lesca punya banyaaaaakkkk referensi tempat makan yang huenakk2… hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s