main ps aja!

ga tau udah berapa hari jakarta dan sekitarnya sepanjang hari ujaaannn terus. kadang berenti bentar, abis itu ujan lagi. yang paling pusing emang urusan cucian. kerna ga ada matahari, cucian saya yang umurnya udah 5 hari belum kering2 juga😦 untung ada si sadimin bersih-bersih alias SBB Laundry  yang direkomendasiin sama jeng caroline. lumayan banget. 5000/kilo. diambil dalam keadaan bau dan lecek, besoknya kembali dalam keadaan rapi dan wangi😀 tugas nyuci saya jadi berkurang. sebatas baju dalem, kemeja2 batiknya bapak, sama daster2 butut saya aja…

selain urusan cucian, yang ga kalah nambahin pikiran adalah masalah anter jemput anak sekolah. kalau bianca emang ga terlalu pusing, karena doi anter jemputnya naik mobil. yang kasian ya benaia, karena bebe ke sekolah naik motor. kalau pas waktu dan kondisinya memungkinkan, biasanya bapak yang ambil alih tugas anter jemput benaia. tapi kalo pas kayak kemarin, jam sekolahnya bebe bentrok sama meetingnya bapak? kalau mau nunut dijemput bareng bianca, bebe harus nunggu sejaman di sekolahnya. yang paling praktis sih, ya… bolos sekolah aja😀

ibu: “wah, be.. ujannya deres nih. ga usah sekolah dulu ya?”

bebe: “enya… aku mau olah!”

ibu: “tapi ujan be… sekolahnya besok jum’at aja ya…”

bebe: “enya auk!”

ibu: “ntar kalau sekolah naik motor ujan2 gini bebe kan basah kuyup…”

bebe: “enya naik otol, naik ubil aja…”

ibu: “bapak hari ini ga bisa nganter be…. gimana kalau hari ini ga usah sekolah. kita main ps aja?”

bebe: “iya. ain e-es aja….”

hehehe…., maaafffff yaaaa…… :-p

15 thoughts on “main ps aja!

  1. rie says:

    wuuaalaaah..kok yo sama mba les..,ma saya..? senjata yg dipake terakhir ada “maen PS” he..he..he..[senjata puuaaling ampuh..jeh]
    sorry mba les..baru nongol. tapi don’t worri..saya melahap semua tulisan njenengan dg buru2 dan semangat [mirip org minum ,abis lari 10 Km,jam 1 siang,terik matahari,ga pake payung,di tengah jalur Gaza].meski ga sempet coment.amazing bgt buat stori trip-nya.
    akhir2 ini sy sibuk bgt,Gusti Allah ngajak bercanda saya agak bikin saya “kekel”..he..he..
    ok.salam kenal buat all Bluberi comunity.
    kalo lagi jalan ke sby-mlg..silahkan mampir. 0341-475874
    Gbu

  2. shantie says:

    hehe…yang maen ps ibu ato ben ya?wah ibu kita yang satu ini emang ada aja akalnya….padahal bapaknya gaby nyuruh aku ngajar gaby membaca,smpe uring2an tuh bapaknya gaby tau gaby gak pernah blajar mbaca,mb..

  3. lisa: betul lis…, kan ga tiap hari😀

    emaknya fee: hehehehe…, nyidir yaaaa….😀

    dian: di sini masih mendung euy… kemarin malah banjir di mana2. tapi berita terbaru, di beberapa tiitik banjir udah mulai surut. bright sidenya, 2 hari ini sekolah bianca diliburin, karena akses menuju sekolahnya kebanjiran. lumayaaannn….😀

    nuke: hehehehe…, justru banyak akal mom :-p

    rie: ooohhh…., pasti! kalo ke malang pasti aku kabarin. temenin nyari sego resek yaaa… waktu itu liat liputannya di trans tv. pengen ngicipin…😀

    debby: hehehe…, sayang anak emang kadang bisa diwujudkan dalam bentuk yang sedikit aneh ya mom😀

    shantie: yang main pe es benaia sama benezra tante😀 benaia bagian mencet2, benezra bagian ketawa2 ….😀

    kalo aku biasanya bacain buku cerita waktu anak2 mau tidur. akibatnya sampe sekarang anak2 pada seneng baca. di grand mall solo mungkin dijual seri Franklin, terbitan kanisius yogya. buku2nya bagus buat anak2. sarat pesan moral dan mendidik, tapi ga berasa menggurui apalagi membosankan. tokoh2nya juga gampang diingat sama anak2. seri franklin ini udah bertahun2 jadi favoritnya anak2ku.
    gimana, ceramahhnya udah kayak bu guru belum? hihihi😀

    deph: terima aksih…. terima kasih… terima kasih…🙂 semoga ga nyindir kayak emaknya fee. hahahaha😀

    larisa: konon, kepintaran itu nurun mom. hehehehe😀

  4. salam kenal, cerita blognya enak dibaca.. serasa bisa bayangin suasana keluarga bahagianya, anaknya juga lucu lucu dan cantik.. sekali lagi salam kenal ya

  5. solusinya ces pleng banget ya, jeng… hehehe…
    kemaren waktu ujan2 berangkat ke sekolah, macet, aku memutuskan buat jalan kaki sama anak2 sambil payungan dan pake jas ujan melawan banjir… berasa kayak laskar pelangi… mbat kan aku, jeng? hihihihi…

  6. holly: terima kasih sudah mampir. salam kenal juga yaaa…😀

    caroline: whoahahaha….. mbat mama aubrey!!!! ntar aku bilang andre hirata biar bikin sekuelnya laskar pelangi….😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s