KDRT

kali ini kdrt nya bukan kekerasan dalam rumah tangga, tapi kecelakaan dalam rumah tangga. kejadiannya di rumah kemaren sore. lakonnya saya sama anak2.

ceritanya, selesai nyuapin makan sorenya anak2, saya masak air 1 panci gede buat mereka mandi.ย  persis setelah air mendidih, saya terima telpon dari mamanya gifta. ga lama mungkin sekitar 10 menitan. waktu itu jam 5 lewat lima belas menitan. selesai telpon, saya langsung kasih pengumuman ke anak2 supaya mereka siap2 mandi. ga ada jawaban, mereka masih asik main di ruang TV.

saya terus ke dapur, angkat panci panas dan menuju kamar mandi. sampe depan kamar mandi, ternyata pintunya masih tertutup. pintu kamar mandi emang selalu diset tertutup. karena benezra suka masuk dan main di kamar mandi tiap kali pintunya terbuka.

selama beberapa detik, sempet terlintas di kepala saya buat minta tolong bianca bukain pintu. tapi waktu saya lirik, dia sedang asik main sama adik2nya. dari pada ntar adik2nya pada ikut, saya pikir sebaiknya saya buka sendiri aja pintunya. sayang, saya ga cukup cerdas untuk naruh panci dulu di lantai sebelum buka pintu. jadi saya nyoba buka pintu dengan 2 tangan yang masih megangin panci panas.

it happened so fast. ga ngerti gimana, tau2 panci panas yg ada digenggaman saya lepas. dan seluruh isinya tumpah. sebagian nyiram kedua kaki saya. reflek saya jerit2. asli, suakiiittt!!!!

ngeliat saya kesakitan dan nangis, anak saya tiga2nya ikutan panik. bianca langsung telpon bapak. benaia mencoba mengobati dengan membungkus kaki saya pake serbet. benezra nangis, dan langsung minta gendong.

saya cuman bisa berdoa dan bilang sama TUHAN: “Tuhan, saya kan ga boleh sakit. kasian anak2….”

beberapa menit kemudian saya telpon bapak, bilang kalau saya gpp, dan bapak ga perlu segera pulang.

dan…., percaya ga? seperti disulap, tiba2 kaki saya yang tadinya perih karena melepuh, dalam itungan menit sembuh! memang masih perih sedikit, tapi saya sudah bisa jalan. ngepel lantai yang kena tumpahan air panas, dan ngelap + gantiin baju anak2. hehehe…, iya…kemarin sore anak saya ga ada yang mandi๐Ÿ˜€

haleluya!

malemnya, waktu bapak pulang, saya sama anak2 udah tidur semua. saya sempet denger bapak kebingungan nyari bekas luka di kaki saya yang mau dikasih salep. waktu saya kasih liat bekasnya, bapak ga percaya? kok kayak ga abis kesiram air pana? kamu kasih obat apa?

hehehe…, obatnya cuman berdoa, ditiup2 sama dibungkus serbet๐Ÿ˜€

pagi tadi waktu saya bangun, kaki saya sudah terasa jauuuuhhhh…. lebih enak. cuman kalo pake sendal yang tertutup aja masih terasa sedikit perih. sedikit banget, cuman kayak digigit semut gitu.

and my feet now, they’re just like baby’s! bukan kaki bayi yang belum bisa jalan. tapi kaki bayi yangbelum pernah kena luka๐Ÿ˜€

see…., miracle does happen every day!

have a great friday every one๐Ÿ˜€
GOD bless us all.

19 thoughts on “KDRT

  1. oalah jeng hati2 ya….
    kita emang ga bole sakit hehe….ajaib ibu rt….
    thank God krucil2 selalu bikin hidup lebih banyak tertawa cepet sembuh segala pegel linu, dan melepuh hehe…

  2. rie says:

    indah sekali..yg jeng bilang pagi ini..: ” kita ga boleh sakit..kasian anak2..”
    saya sampek mbrebes mili mocone..
    inget saat th kemarin..ada ‘badai’ di rumah,
    dan 1/2 mati aku nyuwun marang Gusti..ngilangke loro neng ati.
    cepet2….marasno awake dhewe..nganggo kersaning Gusti

    matur nuwun jeng pencerahannya pagi ini.
    he..he..jgn diartikan..mensyukuri kecelakaan njenengan yo..??
    Gbu

  3. hmmm….mungkin Benaia dikaruniai talenta u menyembuhkan… =) buktinya langsung sembuh bis dikasi serbet… Dia menjawab doa kita bisa lewat siapa aja yaa….cuman kadang saya kok suka ga ngeh ya ^.^ jd suka lupa u bersyukur… makasi ya udah membuka mata saya… =)
    GBU..

  4. aduh bune…hati2 dengan aer panas……!
    obat mujarab memang cinta anak2 dan pasrah pada Tuhan yah. Itu di lap2 pake serbet pasti dengan segenap cinta ya be……
    Kejaiban memang ada….

  5. kekuatan doa memang amazing ya., mbak..
    Semoga mamanya anak2 ini selalu diberikan kesehatan yang baik..

    btw..mereka kompak juga ya nulungin mamanya.. cool!๐Ÿ˜‰

  6. debbie: thank you yaaa…. ternyata banyak anak bukan cuman banyak rejeki, tapi banyak anak juga banyak doa D:

    emma: trims ya Em! betul sekali, untung ada anak2…๐Ÿ˜‰

    nuke: isn’t HE amazing?๐Ÿ˜‰

    rie: GOD doesn’t promise us a quiet journey. only a save arrival. bukan begitu jeng?๐Ÿ˜‰

    felicia: sama2… jangan2 benaia kalo udah besa mau jadi dokter ya?๐Ÿ˜€

    debbie: serbet yang dibubuhi cinta dan air mata bune….๐Ÿ˜€

    liza: bener banget liz. gw ga berenti2 bersyukur, yang kena aer panas itu gw, bukan anak2…๐Ÿ™‚

    ary: yang trauma bukan anak2 jeng, tapi mboknya. hehehe…๐Ÿ˜€ cuman traumanya ga bisa lama2. ntar anak2 ga mandi2… hehehe…๐Ÿ˜€

    puak: terima kasih jeng…. amiiinnnnn. semoga semua ibu2 di seluruh duania hari ini diparingi sehat waras tur bahagia… ๐Ÿ˜€ amin.

    lisa: amin. pelajaran buat aku, jangan suka keburu2 dan cari cepetnya aja…
    hehehe๐Ÿ˜€

    larisa: only some times we choose not to see them ya… hehehe๐Ÿ˜€

  7. sering gitu memang. kalo lg megangs esuatu, malas naruk dulu buat buka pintu atau matiin lampu. td aku bawak crock pot baru lewat garasi, mau matiin lampu dg tangan yg masih ngangkat crock pot. tapi aku ilangkan deh malas hehhehe drpd pecah lagi. taruk dilantai dulu, baru matiin.

    apalagi air panas..alamaaakkk…tp ajaib juga ya, gak papa.

  8. Bener2 bersyukur ya kita punya Dokter diatas segala dokter, Dokter yang Ajaib.
    Jadi inget lagu “Mujizat itu nyata” cuma kadang kita emang gak ngerti & kurang bersyukur kalo mujizatnya rasanya cuma kecil atau gak se “ajaib” yg kita bayangkan.
    Ati2 jeng lain kali… aduuuhhh… bacanya aja aku sampe shock!๐Ÿ™‚

  9. de: aku udah sempet ngebayangin tergoelk di kasur ruang ugd rs langgananku dhe…

    dian: hehehe…, pelajaran buat iran yang kurang rajin nih jeng๐Ÿ˜€

    susy: betul jeng… buat aku semua itu mujizat. ga da yang kebetulan…๐Ÿ™‚

  10. ArieL, FX says:

    wah..

    keteledoran yang berbahaya..

    gimana berjalan tuh ya? masih mending kenak kulit tangan..

    hati2 bu..

    salam kenal๐Ÿ˜€

  11. emak2 itu selalu ajah selamat..seperti mamaku dulu, disaat semua orang dirumah sakit mata, dia ngga kena..disaat mbak & adikku cacar, dia aman2 ajah…Moga2 aku jg bisa setangguh Mama, bu Lesca and all mommies..Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s