benaia and his 2 hours fishes

tadi pagi, waktu saya mandiin benaia sebelum berangkat sekolah:

“be, nanti bilang sama ibu yanti kalau ikannya benaia udah mati ya…”

“jangan, ibu! aku takut…!”

“lho, takut kenapa? bu yanti ga akan marah kok be….”

“aku bukan takut ama ibu yanti… aku takut ama ibu ikannya… kan anak2 ikannya udah aku matiin….”

benaia-and-his-2-hours-fish

jum’at siang, benaia pulang dari sekolah dengan bawa oleh2 2 ekor ikan kecil dalam sebuah kantung plastik. dia senaaaannggg sekali. sampai rumah yang pertama bebe kerjain adalah mamerin ikan2nya sama semua orang.

saya lalu ngasih benaia 1 toples kaca kecil buat tempat tinggal 2 ikan kecil itu. harapannya, umur ikan2 itu bisa rada lamaan.

sesudah dipindah ke rumah barunya, benaia langsung kasih makan ikan2 kecil itu. karena adanya cuman nasi, jadilah 2 ikan kecil itu makan nasi sampai kekenyangan😀

ga lama, ibu pergi ke pasar untuk membeli kangkung. karena bapak hari itu minta dibikinin cah kangkung kesenengannya. sebelum berangkat, bapak sama ibu sudah wanti2 benaia, supaya ikannya jangan terlalu banyak diuyel2.

sejam kemudian, saya kembali dari pasar, langsung terima laporan dari benaia, kalau salah satu ikan kecilnya sudah meninggal.

“bu, ikanku yang satu udah mati…”

“lho, kenapa bisa mati?”

“aku ga tau, bu… aku ga matiin kok. dianya mati sendirian aja….”

saya lalu menyuruh benaia untuk memakamkan ikan kecilnya di halaman belakang rumah.

beberapa menit kemudian, benaia datang lagi dengan info terbaru, ikan kecilnya yang satu lagi juga sudah megap2. masih hidup, tapi nafasnya sudah keliatan berat. ternyata ga lama kemudian, dia juga menyusul saudaranya. mereka berdua dimakamkan berdampingan.

saya bisa mengerti, kenapa benaia agak takut ketemu ibunya si ikan tadi pagi….

18 thoughts on “benaia and his 2 hours fishes

  1. wakakakaka, maap ya be, untuk berita duka cita kali ini, t’deph malah ngakak.. abis kmu lucu siy jendral..

    udh ga ush takut sm ibu ikan, bilang aja mereka mati krn kekenyangan makan nasi.. bukannya gag boleh makan kekenyangan ampe mati gt??? xixixixi

    *piss ibu ikan*

  2. huahaa…lucu amat Be…, ketakutan emang tuh harus..apalagi kalo ibu si ikan kayak tante nuke ini…

    iiiihh…belakang rumah ada kuburan dong berartttiiiiiiiiiiii….:-)

  3. kenapa kaya’nya setiap anak kecil yang melihara ikan, pasti mati karena salah kasih makan atau kebanyakan dikasih makan ..??
    saya dulu juga gitu ….
    malah kucing juga saya kasih daging ikan hiu sampe rontok bulunya ..
    hmmm…

    Btw, salam kenal Mba🙂

  4. Jangankan Bebe, aku aja masih seneng beli ikan kecil-kecil lalu main obok-obok bersama anak-anakku … kalo engak dimasukin ke baskom gede lalu kami serokin/pancingin pake pancing mainan … Inilah pekerjaanku di musim dingin … supaya anak-anakku tak kehilangan kebiasaan mencari ikan seperti ibunya dulu…

  5. @tante deph: selamet…, selamet…, kemarin di sekolah bebe ga ketemu sama si ibu ikan tante :))

    @tante nuke: iya nih…, jadi rada2 horor😛 untung tahun depan kami mau pindah😀

    @emaknya fee: sssttt…, kata mbak tini, ikan yang meninggal pertama malah sempet ditusuk perutnya sama tusuk gigi😦 tapi, setelah dianya mati sendiri lho tante…😉

    @lisa” enggak tante, cuman ditutupin daun2an aja😀

    @retie: iya nih, belakangan dunia per-blogger-an emang rada sepi ya? benaia emang suka bikin gemes, turunan kayaknya…. hahahaha :))

    @puak: mungkin juga ya? hihihi😛

    @muzda: hehehe…, kan masa2nya anak senang bereksplorasi dan bereksperimen…. :)) sayaang amat ya daging ikan hiunya, kan mahal ya jeng…?😀
    salam kenal juga dan terima kasih udah mau mampir ya….🙂

    @alris: makasih ya…., anehnya berita kematian yang ini ga terlalu membawa duka cita😀

    @juliach: hehehe…, emang seru sih ya mom. kalau aku lebih seneng main ikan2 yang udah dibumbuin aja… :))

  6. hehehe.. kebayang seh kenapa bebe takut ketemu ibunya si ikan-ikan itu😀
    yah.. padahal tante susy pengen liat juga ikan-ikannya bebe, udah keburu mati🙂

  7. weee….turut berduka cita ya be utk ikan2nya
    iya lah be…ikannya mati sendiri, bukan dimatiin, ikan ikannya bukan senter yang bisa di iduoin matiin gitu….hehehehe…
    kuran udara itu…mustinya pake gelembung2 gitu :p

  8. polos..hehehe.
    aku pernah beliin ikan buat si sulung buat dibawa ke sekolah. akhirnya gak jadi, krn bawa tanaman. kata si opa cukup bawa satu macam. kalo kata crystal, bawa tanaman dan ikan. akhirnya ikan piara di rumah, ternyata gak boleh dikasih makanan terlalu banyak, bisa mati kekenyangan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s