playing in the river

a.k.a maen di kali😀

entah kapan terakhir saya liat kali. mungkin sekitar 10 tahun yang lalu. waktu saya mengunjungi bulik saya di selat samplangan, gianyar bali. kecuali kalau “kalimalang” di jakarta timur masih bisa diperhitungkan sebagai kali😀

kali atau sungai yang airnya jernih dan udara sejuk memang sudah jadi barang langka di jakarta. kalaupun ada kali, pasti airnya butek, penuh dengan sampah dan bau. blas nggak bisa dipake main!

beberapa minggu yang lalu, saya liat foto2nya maki waktu mereka main ke kebun raya cibodas. langsung ngiler. dan waktu saya kasih liat foto2 itu ke anak2, semua langsung antusian: “aku mau ke sana… aku mau main air di kali….!!!”

dan, pergilah kami ke sana hari selasa kemarin. makan waktu sekitar 2,5 jam perjalanan dari jakarta untuk sampai ke cibodas, puncak.

saya ga inget persis kapan terakhir kali saya ke kebun raya cibodas. mungkin udah 20 tahunan yang lalu. kayaknya kebon raya cibodas yang sekarang lebih terawat. bersih dan apik. hamparan rumput hijau dan pohon2 yang rindang, serta gemercik air sungai bener2 jadi pemandangan yanggampang buat dilupain. enaknya lagi, mobil bisa diparkir ga jauh dari sungai. jadi kalau ke sana bawa rombongan anak kecil ga terlalu ribet.

untuk masuk ke kawasan kebun raya cibodas kita dikenakan biaya tiket rp. 2000 + rp. 6000, jadi totalnya rp. 8000 per orang. boleh bawa makanan, dan boleh nggelar tiker di mana kita suka. pokoknya bebas berpiknik di sana…

after all, anak2 puas main di sana. dan mereka sudah pengen balik lagi ke sana, bahkan sebelum kami tiba di rumah😀

8 thoughts on “playing in the river

  1. Les, foto2nya keren banget sih … kameranya baru ya ? OK banget deh, bikin blog ini tambah enak diliat, hehehe
    Tole liat fotonya anak2 di cibodas jadi inta ke sana juga. bener dah bersihan ya bu yah ? macet gak ke sananya Les ?

    • waktu itu aku ke sana hari selasa ry, jadi jalanan ga begitu macet. cuman pas lewat pasar2 aja.
      tapi kalau weekend sih kayaknya pasti macet. paling nggak di jalan pas keluar tol ciawi ya?

      tempatnya sekarang emang jauh lebih enak. teratur dan bersih. sayang kemarin aku ke sananya kesiangan, jadi anak2 ga sempet main2 di bukit2 yang berumput itu…
      tempatnya asik buat piknik sambil gelaran tiker😀

      hehehe…, aku pake nikon d90 ry…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s