celemek baru dan cerita di awal liburan

lama juga saya ga nge-blog ya?

jadi teringat jaman saya muda dulu, saya suka surat2an sama beberapa sahabat pena saya. (ngomong2, kenapa namanya sahabat pena ya?). biasanya surat2 itu diawalin dengan pembukaan model begini:

halo teman yang baik, apa kabar? kabarku di sini baik. semoga kamu di sana juga dalam keadaan baik ya…
oke, to the point aja yaaa….

minggu lalu.

yangti balik ke bali. sampai kapan? belum ada yang tau๐Ÿ˜› untungnya anak2 sudah mulai libur sekolah. jadi rada santai. cuman yang bikin sport jantung, sekarang saya harus ninggal anak2 sama mbaknya di rumah. walaupun ga setiap hari. hikmahnya, saya jadi lebih rajin berdoa buat anak2 saya๐Ÿ˜€

anak2 sudah terima rapor. puji tuhan, semua naik kelas๐Ÿ˜€ nilai2 bianca lebih baik dari semester yang lalu, buat saya itu hadiah, karena semester ini bianca bisa dibilang kurang banget belajarnya. bukan karena dia males, tapi karena dia konsisten. pokoknya, kalau ibu pulang dari restorannya malem, aku ga mau belajar…. ๐Ÿ˜ฆ

nilai2 benaia juga banyak peningkatan. walaupun masih didominasi dengan vitamin C, semester ini benaia dapet penghargaan dari sekolah. dan saya pun menangis….๐Ÿ˜€

benezra agustus nanti masuk sekolah. untuk alasan kepraktisan, mulai juli nanti sekolah anak2 di pul di satu tempat. biar nganter jemputnya gampil.

bapak masih sibuk bergelut dengan pekerjaannya, dan dengan salah satu proyeknya yang masih tertunda penyelesaiannya. prihatin…

ibu masih wira wiri ngurusin restoran. sambil bantu2 bapak juga ngurusin kantor dan kerjaannya. diet dengan herbalifenya juga masih jalan. semoga berhasil dan bisa mencapai target tepat waktu… hehehehe…

minggu ini.

anak2 sudah mulai libur. dan sama seperti ibu2 yang lain, tugas saya sebulan ini nambah satu. nyariin kegiatan biar anak2 ga bosen selama liburan. karena ga mungkin tiap hari bisa jalan2 kan…๐Ÿ˜›

pulang sekolah minggu dan nganter yangti ke airport, hari minggu kemarin kami mampir ke pasar prumpung. beli beberapa mainan baru untuk anak2. paling tidak, seminggu ini anak2 bisa asik dengan mainan barunya masing2. kalau belum rusak…. hihihihi…๐Ÿ˜›

minggu sebelumnya, saya juga udah sempet stok beberapa dvd film kartun buat persediaan liburan ini. untungnya juga, selama liburan ini banyak stasiun tv yang muter felm anak2, hampir sepanjang hari. lumayan….

anak2 bisa mandi sambil main. karena ga terburu2 ngejar jam sekolah. akibatnya kamar mandi sekarang jadi lebih mirip play ground. dan bak mandinya mendadak disulap jadi kolam ikan. biarlah…

benezra akhirnya dapet temen main baru, namanya syaib. tetangga yang baru pindah deket rumah. umur syaib hampir 3 tahun. setiap habis mandi, benezra langsung pake sepatu (walaupun ngomongnya belum lancar, iyek sudah bisa pake sepatu sendiri lho…), dan minta dianterin ke rumah syaib. kalau ga ada yang mau nemenin, benezra biasanya nekat buka pintu pager sendiri… serem ga siiihhh….

saya hanya berharap, ibunya syaib adalah orang yang sabar…๐Ÿ˜€

bianca boleh lebih sering main di dapur. cuman susahnya, kalau liat kakaknya ke dapur, adik2nya ga pernah mau ketinggalan. kalau udah gitu, tinggal saya yang nahan2 linu ngeliat anak2 megang2 piso, ulekan, deket2 kompor….

daaaannnn…., setelah nunggu ampir sebulan, akhirnya hadiah pemenang kuis yang diadakan sama jeng susie di holland, sampe juga ke rumah saya… senangnyaaaa….๐Ÿ˜€

saya dapet hadiah sepasang celemek khas negeri belanda, sarung tangan buat masak, magnet buat tempelan kulkas sama gelang dari batuan warna ungu. celemeknya langsung dipake!!

makasih ya sus…, ditunggu kuis berikutnya๐Ÿ˜‰

jadi begitulah ceritanya. semoga besok saya bisa ngeblog lagi.

sampai jumpaaaa……!!

10 thoughts on “celemek baru dan cerita di awal liburan

  1. Gimana bisnis restorantnya Les ? semoga sukses ya ..
    Anak-anak kompak ya , kakaknya masak adik2nya langsung ikutan , anak2ku juga begitu tapi semenjak puber , yg gede2 susah akur kalau masak bareng2 di dapur yg satu pengen bikin ini yg satunya itu , cape dehh …hihihi

    thanks say dipasang fotona , terharu liatnya …
    Gw janji deh begitu liat celemek buat anak cowok gw kirim juga buat Benaina dan Benezra plus celemek yg pas buat Bianca , secara celemek yg buat Bianca kemarin sempat tertukar ngirimnya ..

    met wiken the bomas.

  2. puji tuhan, restoran masih jalan sus. surviving๐Ÿ˜€
    ternyata bisnis rumah makan itu ga gampang ya…

    benaia emang seneng banget ngekor kakaknya ke dapur. sayang, biancanya yang suka judes kalau adiknya pengen ikut2an ke dapur. katanya “anak2 kecil” suka bikin repot dan menganggu aja… hehehehe…๐Ÿ˜€
    berasa udah besar dia :))

    sekali lagi makasih buat kirimannya ya sus…
    pokoknya jangan sampe ngerepotin lho yaaa…
    yang udah ada aja udah bagus banget!!!

    salam buat semua ya sus…
    doain tahun deoan aku bisa mampir ke rumahmu… amiiinnn…๐Ÿ˜‰

  3. Lha Susie ngadain kuiz toh hihihi

    Celemeknya bagus banget, warnanya cerah dan indah. Seger.

    Bisnis katering juga gak gampang eh, Les. Dulu waktu buka kantin di kantornya customer, para karyawannya ada2x aja caranya buat nyolong. Lauk disembunyiin dibawah nasi. Atau perusahaan laennya yg HRDnya oon, gak tau berapa total karyawan yg makan. Disuruh kira2x. Pala lo peyang…gw sediain 150 porsi, yg makan cuma 50 masak gw yg nanggung. Bah! Dll deh…

    • bener jeng, ternyata bisnis rumah makan dan catering itu ga gampang ya…๐Ÿ˜›
      kalau ga ati2 emang suka kecolongan. udah belanja segambreng2, yang terjual cuman dikit, tau2 stok di dapur dilaporkan sudah habis….

      beberapa minggu yg lalu, aku juga dapet orderan catering buat 80 org. aku udah siapin lebih, jadi buat 90 org. just in case.
      eh, taunya pas hari h, sampe makanan udah ludes masih ada aja org yang dateng dan akhirnya ga kebagian makan…

      puyeng deh… :))

  4. libur tlah tiba, libur tlah tiba horay horay horay…
    libur emang paling menyenangkan…buat anak2..
    Buat ortu..nambahin ‘beban’ kudu, kudu ngajak liburan, kudu kreatip biar anak ngga bosyen, kudu rela rumah lebih brantakan..tapi kudu2 itu adalah kudu2 yg selalu dinanti2, karena kalo anak2 udah pada bisa semua2nya sendiri, kita sebagai ortu nganggur dong?..hihihi
    happy holiday kids

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s