sekarang saya sudah gabung di d’bc yaaa….

“when you have more,
you can do more,
you can give more… “

IBU DAN BIANCA.

“Ibu sekarang mau jualan Oriflame, Kak…”
“Hah?!?! Emang Ibu bisa? Ibu kan ga pernah pake make up…”
“Hehehe…. Nanti kan Ibu bisa belajar…”
“Ibu mau belajar sama siapa?”
“Ada, temen Ibu. Namanya tante Yulia.”
“Terus, Ibu nanti mau julanannya ke siapa?”
“Yaaa…, ke siapa aja yang mau beli dong… Hehehe ”
“Terus, caranya gimana?”
“Nah, yang itu juga Ibu baru mau belajar… ”
“Kenapa kok tiba-tiba Ibu mau jualan?”
“Sebenernya ga tiba-tiba juga kok, Nak. Ibu sudah belajar jualan dari waktu Ibu masih SD. Dan mungkin juga hampir sepanjang umur Ibu habiskan buat jualan. Nganterin kue-kue buatan Yangti ke warung juga jualan. Bantuin Bapak ikut tender juga jualan. Punya restoran juga kan jualan… Jualan itu asik lho, Nak. Kan kita jadi bisa dapet uang. Hehehe… ”
“Kalau aku ikut jualan, nanti aku juga bisa dapet uang?”
Of course, sayang… ”
“Kalau gitu, aku juga boleh ikut jualan, Bu?”
“Jualan itu sebetulnya sama saja dengan”bekerja”. Dan menjadi pekerja profesional itu ada waktunya. Dan karena sekarang Bianca masih anak-anak, belum waktunya buat Bianca bekerja. Sekarang Bianca bisa belajar sambil memperhatikan Ibu bekerja.”
“Terus, sekarang aku bisa bantu Ibu apa?”
“Bantu Ibu kasih semangat aja yaa… ”

BIANCA DAN BAPAK.

Pak, Bapak sudah tahu rencana Ibu mau jualan Oriflame?”
“Sudah.”
“Terus, Bapak kasih ijin?”
“Enggak”
Kenapa, Pak?”
“Kasian… Ibumu itu sudah terlalu banyak yang diurusin…”
Terus, kenapa Bapak ga ngelarang Ibu?”
“Ibumu itu kan keras kepala… ”
“Tapi kalau jualan nanti kan Ibu bisa dapat uang, Pak…”
“Biar Bapak aja yang cari uang…”
Terus, kalau Ibu tetap mau jualan gimana, Pak?”
“Yaaa…, Kakak bantuin Ibu kasih semangat aja terus yaa…”

SAYA DAN TUHAN.

“Tuhan, saya mau belajar bisnis lagi yaa…Seperti cita-cita saya, kalau Iyek sudah SD saya kan pengen kerja lagi. Tapi kali ini kerja yang kantornya di rumah saja. Yang kerjanya bisa disambi masak, nyuci dan nemenin anak-anak ngerjain PR.

Tolong berkati usaha dan cita-cita saya ya Tuhan. Supaya apa yang saya lakukan juga bisa jadi berkat buat banyak orang.

Amin.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s