The never ending story.

Barusan abis chatting sama temen. Ngobrol ngalor ngidul, terus ujung2nya beliau curhat karena lagi galau. Mbaknya barusan ngabarin ga akan balik kerja lagi di rumahnya. Mau stay di kampungnya dulu karena ibunya sakit.

Saya ikut prihatin dengernya….
Inget jaman Bianca Benaia masih kecil dulu. Berita mbak ART yg memutuskan untuk ga balik lagi memang bisa jadi kabar yg mengerikan. Seperti sambaran petir di siang bolong.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Jatiwarna Bekasi, 2006.

Di minggu2 pertama ngantor sesudah libur lebaran, obrolan sama temen2 kantor pasti topiknya seputaran nyari mbak. Ada yang Mbaknya belum bisa balik ke Jakarta karena ga dapet tiket, ada yg SMS bilang ga akan balik lagi karena mau dinikahin bapaknya, ada yg telp pamitan ga bisa balik karena ibunya sakit, dan banyak yg malah sama sekali ga ada kabar berita. Tiba2 aja si mbak seperti menghilang ditelan bumi.

Kalau udah begitu, sebagai ibu saya jadi kayak org yg disuruh makan buah simalakama. Mau bolos ga enak sama boss di kantor. Mau masuk kerja kepikiran anak2 di rumah.

Pernah suatu saat, waktu itu anak saya baru 1. Bianca umurnya 2 tahunan. Abis lebaran saya ga punya mbak. Saya mulai panik karena sebentar lagi harus ngantor dan belum ada org yg bisa jagain Bianca di rumah. Saya pun bikin list nama orang2 yg bisa saya mintain tolong buat jaga Bianca. Temen, sodara, tetangga, hasilnya nihil. Saking putus asanya, suatu hari dalam perjalanan ke Bandung lewat Purwakarta kami berhenti di satu restoran. Salah satu waiter-nya keliatan ramah sekali. Dan tanpa pikir panjang langsung saya dekati dan prospek. Dan bisa ditebak, mbak itu menolak tawaran saya.

Dan masih ada ratusan kisah galau lain seputaran topik ART ini. Geng ibu2 di kantor saya dulu menyebutnya: the never ending story. Sad, isn’t it…

Puji TUHAN, sekarang saya bisa jalanin bisnis Oriflame saya dari rumah. Tetap bisa punya penghasilan tanpa harus ninggalin anak2 lagi. Anugerah yang ga ternilai. Dan libur lebaran pun sekarang ga jadi moment yang menegangkan lagi🙂

Semoga teman2 yg sekarang sdg galau juga nunggu si mbak pulang atau sedang nyari mbak baru, bisa segera dapet solusi yg terbaik yaaa….❤❤❤

Because those angles, our children, they deserve the best.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s